get app
inews
Aa Read Next : Mal Malang Plaza Terbakar Hebat, Puluhan Stan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Tidak Ada Listrik Apalagi LPG, Dua Kandang Ayam Hangus Terbakar, Pemilik: Ada Yang Membakar Kandang

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:50 WIB
header img
Penampakan kandang ayam di Pasuruan yang ludes terbakar, Selasa (26/7/2022). (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Dua kandang ayam di Pasuruan ludes terbakar, Selasa (26/7/2022) siang. Akibat insiden ini, sebanyak 1.000 ekor ayam siap panen mati terpanggang.  Belum diketahui penyebab kebakaran hebat ini. Namun pemilik kandang menduga kandang tersebut sengaja dibakar orang. Sebab, di dalam kandang tidak ada aliran listrik atau benda lain, pemicu kebakaran. 

 "Itu sengaja dibakar. Wong ada elpiji juga jauh," kata pemilik kandang Munatun.  Peristiwa kebakaran ini sempat direkam warga. Pada rekaman itu terlihat api berkobar cukup besar, sehingga tak seorang pun yang berani mendekat melakukan pemadaman. 

 Tak lama berselang, dua bangunan kandang ambruk dan rata dengan tanah. Seluruh ayam dalam kandang tak satupun yang selamat.

Pantauan di lokasi, bahan kandang yang terbuat dari bambu dan kayu menyebabkan api mudah membesar. Apalagi, matahari cukup terik dan angin berembus kencang.

Hingga Selasa sore, masih terlihat sedikit sisa-sisa kobaran api di antara puing-puing kandang. Pemilik kandang pun hanya bisa pasrah melihat dua kandang ayamnya habis dilalap si jago.  Dia mengaku rugi hingga Rp600 juta. Sebab, ayam sebentar lagi mau dipanen. "Kurang 10 hari lagi," ujarnya.  Kasus kebakaran ini kini ditangani polisi. Mereka masih melakukan penyelidikan, termasuk mencari tahu kemungkinan kandang sengaja dibakar sebagaimana pengakuan korban. iNewsPasuruan
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut