Logo Network
Network

Pengiriman Kereta Cepat ke Indonesia, Jadi Kado Spesial untuk HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Viola Triamanda
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 21:40 WIB
Pengiriman Kereta Cepat ke Indonesia, Jadi Kado Spesial untuk HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ada kado spesial yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat Indonesia pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI  pada 17 Agustus 2022.  Kado spesial tersebut berupa 12 rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung seri KCIC400AF yang telah selesai diproduksi dan secara resmi dikirimkan dari China ke Indonesia.

Pengiriman perdana ini merupakan kado istimewa untuk HUT ke-77 RI tahun dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena akan menjadi ikon baru Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara. "Kereta ini akan dikirimkan bersamaan dengan kereta inspeksi atau CIT yang berperan penting untuk memastikan kondisi rel dan prasarana pendukung agar selalu dalam kondisi optimal," tulis instagram resmi @keretacepat_id yang dikutip oleh MPI, Minggu 7/8/22.

Rangkaian Kereta Api Cepat Jakarta Bandung seri KCIC400AF juga telah didesain agar bisa beroperasi sesuai kondisi geologis Indonesia, lho. Sangat keren bukan? Ayo siapkan diri kamu untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 dan jangan lupa juga siapkan diri kamu untuk menyambut kedatangan Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini.iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini