Logo Network
Network

Profil Abdullah Azwar Anas, Mantan Bupati Banyuwangi yang Bakal Dilantik Jadi Menpan RB

Muhammad Farhan
.
Rabu, 07 September 2022 | 08:05 WIB
Profil Abdullah Azwar Anas, Mantan Bupati Banyuwangi yang Bakal Dilantik Jadi Menpan RB
Abdullah Azwar Anas dilantik jadi Menpan RB hari ini oleh Jokowi (foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Abdullah Azwar Anas dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat ini Azwar Anas menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP). Posisi Menpan RB memang kosong sejak Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

Azwar Anas pernah menjadi Bupati Banyuwangi periode 2010 hingga 2021. Azwar Anas pernah juga menjabat sebagai anggota MPR dan DPR.

Azwar Anas lahir pada 6 Agustus 1973 dan pernah menjadi anggota MPR termuda di usia 24 tahun. Kader Nahdlatul Ulama ini juga cukup dikenal sebagai sosok yang dekat dengan ulama dan simpatisan NU di Banyuwangi. 

Mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama periode 2000-2003 ini akan didapuk oleh Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan Menpan RB yang sementara ini diisi oleh Menkopolhukam Mahfud MD selaku Menpan RB Interim per 16 Juli 2022.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022. Tjahjo meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.iNewsMadiun

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.