Logo Network
Network

Bus Pariwisata Probolinggo Tabrak Lima Mobil di Wonosobo, Enam Orang Dilaporkan Tewas

Didik Dono Hartono, iNews.id
.
Sabtu, 10 September 2022 | 11:10 WIB
Bus Pariwisata Probolinggo Tabrak Lima Mobil di Wonosobo, Enam Orang Dilaporkan Tewas
Kecelakaan beruntun bus pariwisata asal Probolinggo Jawa Timur mengalami tabrakan beruntun di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Kecelakaan terjadi di jalan menurun. Ada dugaan rem bus dalam kondisi blong(Foto: Ist)

WONOSOBO, iNewsPasuruan.id – Bus pariwisata N 7944 US dari Kabupaten Probolinggo mengalami kecelakaan beruntun di Kabupaten Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan mengakibatkan enam orang tewas. 

Keempat mobil yang terlibat antara lain, bud pariwisata N-7944-US, mobil pikap Mitsubishi L300 AA-8948-YF, mobil pikap Mitsubishi L300, mobil Toyota Kijang Innova, dan mobil Nissan Livina. Terdapat enam korban tewas, satu luka berat dan satu luka ringan. Pengemudi bus pariwisata bernama Hardiyatna Adhita (34) warga Jalan Tanjungan 57 Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, pengemudi Mitsubishi L300 AA-8948-YF bernama Untung (58) warga Ngadisuko, Sindupaten Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo,

Sedangkan pengemudi Mitsubishi L300 pikap yang nopolnya belum diketahui adalah Supono yang alamat lengkapnya juga belum diketahui. Demikian pula mobil Toyota Kijang Innova dan Nissan Livina nopol dan pemiliknya juga belum diketahui. 

Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Wonosobo, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Tabrakan menewaskan enam orang. Kecelakaan bermula ketika bus rombongan wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur melakukan perjalanan menuju ke Dieng. Ketika sampai di simpang tiga Kertek Wonosobo yang kondisinya turunan tajam, laju bus diduga tidak terkendali dan menabrak sebuah mobil pikap dari arah berlawanan. 

Bus kemudian menabrak mobil minibus yang terparkir di pinggir jalan. Bus terus melaju dan menabrak sebuah pikap yang mengangkut rombongan pelaku seni yang habis pentas di Wonosobo. “Laju bus terhenti setelah menabrak sebuah tugu pertigaan Kertek,” kata salah satu warga di lokasi kejadian, Helmy Nur Matyas.iNewsPasuruan 
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini