Logo Network
Network

Minibus asal Pasuruan Seruduk Truk di Tol Semarang-Solo hingga Terseret 2 KM, 5 Orang Tewas

Fahmi Firdaus
.
Sabtu, 24 September 2022 | 13:31 WIB
Minibus asal Pasuruan Seruduk Truk di Tol Semarang-Solo hingga Terseret 2 KM, 5 Orang Tewas
Foto: Antara/HO

SEMARANG, iNewsPasuruan.id - Jalan Tol Semarang-Solo kembali makan korban. Kecelakaan antara minibus dengan truk terjadi di km 438 ruas Tol Semarang-Solo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, (24/9/2022) pagi hari. Lima orang penumpang tewas dan tujuh lainnya luka parah akibat kejadian itu.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, mengatakan, minibus Isuzu Elf bernomor registrasi N 7023 YJ tersebut mengangkut belasan penumpang. Kecelakaan terjadi saat  minibus dari Pasuruan, Jawa Timur, melaju dari arah Solo menuju ke Semarang. "Minibus kemudian menabrak bagian belakang sebuah truk yang melaju di depannya," kata Iqbal dikutip Okezone dari Antara.

Dari keterangan saksi, minibus itu terseret truk pengangkut kayu itu hingga sekitar dua kilometer. Empat korban yang terdiri dari sopir, kernet dan dua penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara satu korban lain meninggal setelah sempat memperoleh pertolongan di rumah sakit.

Adapun tujuh korban terluka lainnya langsung mendapat perawatan di RSUD Ungaran, Kabupaten Semarang. Alqudusy mengatakan Polres Semarang masih menyelidiki peristiwa kecelakaan lalu lintas yang diduga dipicu akibat pengemudi minibus tersebut mengantuk.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.