get app
inews
Aa Read Next : Profil Rizal Ramli, Menko Kemaritiman Era Jokowi yang Meninggal Dunia di RSCM

Jokowi Sapa Prajurit TNI di Perbatasan: Kalau Belanja di Malaysia atau Indonesia?

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:20 WIB
header img
Presiden Jokowi sapa prajurit TNI di perbatasan (tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Peringatan hari ulang tahun ke-77 TNI digelar di Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa para prajurit TNI yang bertugas di sejumlah Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Rabu (5/10/2022).

Jokowi yang berada di Istana Merdeka berkomunikasi dengan prajurit lewat konferensi video. Pertama, Jokowi berinteraksi dengan prajurit di PLNB Entikong yang menjaga perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Panjang perbatasan hampir 2.000 km dan memiliki 81 pos. 

 “Selamat pagi, saat ini kami sedang melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-Malaysia. Izin melaporkan situasi dalam keadaan aman,” lapor Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah. Hudallah juga melaporkan kepada Jokowi saat ini jumlah prajurit yang bertugas di PLBN Entikong sebanyak 59 orang.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bercanda dengan menanyakan beberapa pertanyaan kepada Komandan Satgas. “Kalau belanja di Malaysia atau Indonesia?” tanya Jokowi kepada Hudallah.

“Siap di Indonesia, di Balai Karangan,” jawab Hudallah. Jokowi juga menanyakan apakah harganya lebih murah. “Lebih murah atau lebih mahal?” tanya Jokowi sambil tersenyum.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut