get app
inews
Aa Read Next : Ponpes Sidogiri Berduka, Empat Kerabat Pondok Tewas Tertabrak KA Pandalungan

Hotel Termurah di Dunia, Cuma Rp5.000/Malam, Pelanggannya dari Indonesia, Apa Saja Fasilitasnya?

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:17 WIB
header img
Hotel termurah di dunia. (Foto: YouTube/KP)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Hotel Faridpur mencuri perhatian publik. Sebab hotel yang terletak di Bangladesh itu memiliki harga yang sangat murah, yakni 30 Taka atau setara Rp5.000 per malam. Harga tersebut tentu saja menggiurkan wisatawan yang ingin berlibur dengan budget yang minim. Kalau berkesempatan datang ke Bangladesh, tak ada salahnya menginap di hotel tersebut.

Lantas, seperti apa yah fasilitas dari hotel tersebut? Berikut ulasan fakta menarik tentang Hotel Faridpur. Dirangkum Rabu (26/10/2022). Biaya menginap per malam Rp5.000, menjadikan  Faridpur  satu-satunya hotel termurah di dunia. Meski dijuluki hotel termurah, di hotel ini juga ada klasifikasi yang mahal. Kamar yang paling mahal ini harganya 1,25 poundsterling atau setara Rp19.700 satu malam.

Gunakan Bekas perahu 

Mengingat harganya yang sangat murah, jangan dibayangkan hotel ini memiliki bangunan mewah nan Instagramable. Sebab hotel ini menggunakan bekas kapal. Hotel dengan konsep terapung ini pertama kali membuka layanan akomodasinya pada tahun 1950-an. Dari waktu ke waktu, jumlah hotel meningkat, tetapi setelah kemerdekaan, jumlahnya berkurang menjadi hanya lima bekas kapal yang digunakan.

Tersedia 48 kamar

Uniknya, total ada 48 kamar yang ditawarkan hotel ini untuk wisatawan dengan fasilitas seperti toilet, kipas angin, tempat tidur, dan air bersih. Mereka menyediakan tempat tidur susun di kamar.

Fasilitas

Dengan tarif yang sangat murah tentu saja pengunjung tidak bisa berharap banyak dari fasilitas yang disediakan. Para pengunjung harus berbagi kamar dengan tamu yang lain. Tempat tidur tidak pakai kasur dan toilet. Satu-satunya fasilitas yang bisa digunakan adalah loker penyimpanan barang.

Populer di kalangan wisatawan

Meski fasilitasnya terbatas, namun hotel ini selalu ramai oleh pengunjung. Awalnya hotel ini ramai oleh pedagang Hindu yang datang ke Dhaka untuk berdagang melalui sungai. Namun kini juga terkenal di kalangan pendatang. Umumnya orang-orang yang menginap di tempat ini adalah pekerja dengan gaji yang tidak besar, sehingga menginap di tempat ini membuat mereka betah.

Pemilik Hotel Faridpur, Muhammad Mustofa mengatakan 26 tahun berdiri, kebanyakan tamu yang menginap merupakan pekerja dari Indonesia atau kota kecil. Keberadaan hotel ini tentu tidak bisa dianggap remeh. Karena hotel termurah dijadikan fasilitas masyarakat miskin yang mencari nafkah. Bagi mereka, hotel yang sederhana tampak seperti surga.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut