get app
inews
Aa Read Next : Ada Indikasi Penambangan Ilegal di Sirkuit Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo

Penyebab Inara Istri Virgoun Melepas Cadar: Ada Unsur Darurat

Jum'at, 19 Mei 2023 | 13:43 WIB
header img
Fakta-fakta Inara Rusli melepas cadar. (foto: Nurul Amanah)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id – Wajah cantik Inara Rusli menjadi sorotan warganet usai lepas cadar. Keputusan Inara melepas cadar juga menjadi sorotan netizen. Cadar tersebut sudah dikenakan Inara sejak beberapa tahun lalu. Sebelum melepas cadarnya di hadapan awak media, Inara pun menjelaskan bahwa keputusannya ini sudah dipikirkannya matang-matang usai resmi digugat cerai oleh sang suami, Virgoun. Inara tak bermaksud menyalahi perintah agama. Keputusan tersebut diambil karena kondisi darurat.

Penyebab Inara melepaskan cadar dirangkum iNews.id, Jumat (19/5/2023): 

1. Ada Unsur darurat. 

Inara menjelaskan ada unsur darurat dalam keputusannya melepas cadar. Inara mengucapkan lafaz basmalah, sebelum menanggalkan cadarnya di hadapan awak media. Dia pun mengatakan tak lagi mengenakan cadar untuk seterusnya. "Bismillah aku buka karena Allah, saya pakai karena Allah. Ada unsur daruroh/darurat di sini. Jadi aku harus membuka cadar," ujarnya kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).

2. Inara Menangis usai melepas cadar 

Usai melepas cadarnya Inara pun tak kuasa menahan air mata. Inara bahkan sampai dipeluk oleh salah satu rekannya yang berusaha menguatkannya. 

3. Inara harus berjuang demi anak

Dengan kondisi wajahnya yang sudah tak lagi ditutupi cadar, Inara pun menegaskan bahwa keputusan ini semata-mata berkaitan dengan perjuangannya untuk membesarkan anak-anaknya. "Jadi mudah-mudahan teman-teman semuanya, netizen tidak berburuk sangka sama aku, karena aku berjuang buat anak-anak aku,"sambungnya.

4. Inara Siap dibully netizen

Inara tak mempermasalahkan jika akan menjadi sasaran empuk netizen yang akan menghujaninya dengan berbagai tuduhan miring . Saat ini dirinya hanya ingin memprioritaskan anak-anaknya di atas segalanya. "Insya Allah (ikhlas di-bully). Bully-an gak ada artinya apa-apa buat saya. Yang paling penting buat saya saya bisa mendampingi anak-anak saya,"katanya.

5. Inara Sudah konsultasi ke Ustaz

Sebelum memutuskan melepas cadar, ternyata Inara juga sudah konsultasi kepada Ustaz Derry Sulaiman. Sang Ustaz selalu mendampingi Inara. Ustaz pun memahami betul keputusan yang telah diambil oleh Inara. Tak bermaksud untuk menganjurkan membuka cadar, Ustaz Derry hanya memberi masukan jika apapun keputusan yang diambil Inara, termasuk membuka cadarnya tidak menyalahi aturan agama dan bukan merupakan sebuah kemaksiatan.

Ustaz Derry juga mengimbau agar selalu menghargai keputusan orang lain, termasuk apa yang telah diputuskan oleh Inara tanpa menghujatnya. "Tolong nanti netizen yang melihat Ina suatu hari membuka niqabnya, jangan di-bully. Karena itu bukan sebuah kemaksiatan. Itu hukumnya boleh-boleh saja. Karena untuk memakai itu, harus kuat imannya, banyak yang harus dikorbankan. Saat Ina membuat keputusan, untuk memperlihatkan wajahnya, silakan. Lakukan itu karena Allah. Jadi Ina lakukan karena Allah saja, kalau mau pakai pakai, kalau mau buka, ya buka," kata ustaz Derry Sulaiman. 

 https://www.inews.id/lifestyle/seleb/bukan-karena-digugat-cerai-ini-5-fakta-inara-rusli-lepas-cadar-hingga-menangis/all.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut