get app
inews
Aa Read Next : Ada Indikasi Penambangan Ilegal di Sirkuit Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo

Profil Putri Ariani, Penyanyi Indonesia yang Bikin America’s Got Talent Gempar

Kamis, 08 Juni 2023 | 08:41 WIB
header img
Putri Ariani. Foto:tangkapan layar

JAKARTA, iNewsPasuruan.id – Putri Ariani, sosok gadis asal Indonesia sukses menggemparkan ajang America’s Got Talent. Suara merdu Putri Ariani  berhasil meluluhkan hati para juri, terutama Simon Cowell. Alhasil, Putri Ariani meraih golden buzzer pada Selasa 6 Juni 2023. 

Gadis berusia 17 tahun ini memiliki keterbatasan dalam melihat atau menyandang tunanetra. Saat berada di panggung, Ariani mengungkapkan mimpinya untuk menjadi Diva dunia hingga bisa memenangkan Grammy Award. 


Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent. Foto: Tangkapan Layar

Suara merdu dan kemampuan bermain piano gadis ini berhasil memukau para juri dan seluruh penonton. Siapakah Putri Ariani? Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri.

Putri lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia. Ariani terlahir dari pasangan Ismawan Kurnianto (ayah) dan Reni Alfianty (ibu). Putri Ariani ikut kompetisi di America's Got Talent season 18. Putri mengikuti audisi di America's Got Talent pada episode tanggal 6 Juni.

Empat hari sebelum penampilan dahsyat itu, Putri sempat mengunggah via Instagramnya bahwa dia akan mengikuti audisi untuk acara itu. Putri terlahir prematur, di usia kehamilan 6 bulan yang menyebabkan dia tak mampu untuk melihat. Namun, hal tersebut tak menghalangi mimpinya untuk mengembangkan bakat emas yang dia miliki.

Putri pernah memenangkan season 2 Indonesia’s Got Talent pada 2014. Setelah kemenangannya, Putri dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Music Awards. Bisa Bermain Alat Musik Putri sangat mahir bermain piano. Dia juga bisa memainkan seruling. Gadis 17 tahun ini sering memposting video di Instagram-nya ketika memainkan alat musik dan bernyanyi.

Putri merilis album debutnya Melihat Dengan Hati pada 2020 dan beberapa single. Lagunya Tak Mampu Lupa telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify sejak dirilis pada  2022. Lagu terbarunya saat ini adalah single Kamu Lagi.


https://www.inews.id/lifestyle/seleb/profil-putri-ariani-penyanyi-tunanetra-asal-indonesia-dapat-tiket-emas-di-americas-got-talent/all.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut