get app
inews
Aa Read Next : Breaking News, Polri Tangkap AP Hasanuddin di Jombang

Indonesia Raih Emas Pertama di Asian Games 2022 dalam Cabang Menembak

Senin, 25 September 2023 | 14:42 WIB
header img
Muhammad Sejahtera Dwi Putra (dua dari kanan) merayakan medali emas pertama Indonesia di Asian Games 2022. Foto:Perbakin

HANGZHOU, iNewsPasuruan.id - Cabang olahraga menembak sukses mengantarkan Indonesia meraih medali emas pertama pada Asian Games 2022. Prestasi gemilang ini dicapai oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra, yang menjadi yang terbaik dalam nomor 10 meter running target range di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, pada Senin (25/9/2023). Dwi Putra berhasil mengumpulkan total 578 poin dalam perlombaan tersebut.

Prestasi luar biasa ini terwujud berkat penampilan cemerlang Dwi Putra dalam enam seri perlombaan, di mana dia masing-masing mencatatkan poin 99, 97, 95, 95, 94, dan 98. Medali perak dalam nomor ini berhasil diraih oleh wakil Vietnam, Ngo Huu Vuong, yang meraih total 571 poin. Sementara itu, medali perunggu juga dikuasai oleh atlet Vietnam, Nguyen Tuan Anh, dengan total 565 poin.

Dengan tambahan medali emas dari cabang menembak ini, Indonesia kini telah mengoleksi total lima medali dalam Asian Games 2022, dengan rincian satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Prestasi ini menjadi awal yang gemilang bagi kontingen Indonesia dalam kompetisi ini.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut