get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

Dwi Putra Sumbang 2 Emas, Ketum PB Perbakin: Yakin Masih Ada Lagi

Rabu, 27 September 2023 | 10:40 WIB
header img
Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menyumbangkan dua medali emas Asian Games 2023, Selasa (27/9/2023). Foto:Humas PB Perbakin

HANGZHOU, iNewsPasuruan.id – Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, menyumbangkan dua medali emas Asian Games 2023. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), Joni Supriyanto, mengaku yakin masih akan ada prestasi lainnya dari cabang olahraga (cabor) menembak. Hebatnya, cabor menembak kembali menyumbangkan satu medali emas dan satu perunggu pada hari ini, Selasa (26/9/2023). Prestasi ini menyamai kesuksesan hari sebelumnya, Senin (25/9), yang juga menyumbangkan satu medali emas dan perunggu. Sehingga, secara total, cabor menembak telah menyumbangkan empat medali untuk Indonesia.

Yang istimewanya, dua medali emas cabor menembak diraih oleh Putra. Petembak berusia 26 tahun itu berhasil meraih dua medali emas di nomor 10m target mixed run putra dan 10m running target putra. Ketua PB Perbakin, Joni Supriyanto, merasa gembira dengan prestasi ini. Menurutnya, ini adalah hasil dari kerja keras Putra selama ini. Prestasi ini menjadi penyempurnaan dari pencapaiannya sebelumnya saat ia meraih medali perak pada Asian Games 2018.

Joni dengan tulus memberikan apresiasi kepada Putra, terutama karena ini adalah medali emas pertama yang diraih oleh cabor menembak selama partisipasinya di Asian Games. "Jadi, Putra sebelumnya meraih medali perak pada Asian Games di Palembang. Hari ini, ia memperbaiki rekor tersebut dengan meraih medali emas," ujar Joni dalam keterangan video yang diterima iNews.id, Selasa (26/9/2023). "Ini berarti bahwa tahap latihan yang telah dijalani telah membuahkan hasil, dengan satu medali emas dan satu medali perunggu hari ini, serta satu medali emas kemarin dengan nomor yang sama, yaitu running target. Hari ini, di nomor running target mix team," lanjutnya.

Dengan demikian, pencapaian empat medali yang telah diperoleh oleh cabor menembak sudah melebihi target yang ditetapkan. Walaupun begitu, Joni tetap optimistis bahwa akan ada lebih banyak medali yang akan diraih oleh Indonesia dari cabor menembak. "Masih ada peluang lain, kami masih memiliki banyak nomor yang akan dipertandingkan. Besok, akan ada kompetisi running target women, besok adalah sesi latihan bebas, dan lusa adalah kompetisi," ujarnya. Joni juga memberikan semangat kepada para atlet untuk terus berjuang.

Pria berusia 59 tahun ini berharap bahwa medali emas yang diraih oleh Putra akan menjadi inspirasi bagi para petembak lainnya. "Medali emas yang telah diraih, kami harap dapat menginspirasi semangat baru bagi para atlet dan meyakinkan mereka bahwa persiapan latihan yang telah lama dilakukan akan membuahkan hasil pada hari-H yang akan datang. Tunjukkan prestasi sesuai dengan hasil latihan yang telah Anda capai selama ini, dan sukseslah," kata Joni.

Hingga saat ini, Kontingen Indonesia telah meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Tim Merah Putih masih memiliki peluang untuk menambah koleksi medali dari beberapa cabor yang belum berkompetisi.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut