get app
inews
Aa Read Next : Ada Indikasi Penambangan Ilegal di Sirkuit Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo

Luhut Binsar Pandjaitan Dikabarkan Sakit, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

Selasa, 10 Oktober 2023 | 17:22 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan. Dok iNews.idd

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, saat ini kondisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sudah membaik. "Kondisinya baik dan berangsur-angsur semakin sehat. Dan mudah-mudahan teman-teman mohon doanya bisa kembali bekerja," kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2023). Dia menjelaskan, sakitnya Luhut karena kelelahan mempersiapkan diri menghadapi Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Bali. Dan Luhut juga beberapa kali melakukan kunjungan ke Afrika.

“Capek, beliau kelelahan karena persiapan forum AIS ini. Kemudian beliau melakukan kunjungan safari ke Afrika, dan dilanjutkan dengan kegiatan dan saat menghadiri ulang tahunnya yang ke 76 beliau sangat senang dan bahagia. Dan keesokan harinya pada hari Minggu kami juga ketemu dan sebenarnya tidak ada tanda-tanda kelelahan, tapi pada hari Senin-Selasa mulai memerlukan pengobatan,” kata Sandi. “Tetapi saya baru mendapat informasi bahwa dia sudah berangsur pulih dan saya mohon teman-teman mendoakannya,” imbuhnya.

Sandi mengungkapkan, saat ini Luhut masih menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mengatakan Luhut masih dalam tahap pemulihan. “Sampai kemarin masih di rumah sakit, tapi persiapan untuk pemulihan sudah dilakukan,” ujarnya.

Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sempat dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Juru Bicara Menko Kelautan dan Perikanan Jodi Mahardi mengatakan, saat ini kondisi Menko Luhut dalam keadaan baik. “Kami informasikan, saat ini kondisi Pak Luhut dalam keadaan baik dan berada di Jakarta,” kata Jodi saat dikonfirmasi wartawan seperti dilansir Okezone.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut