get app
inews
Aa Read Next : LMI Salurkan Ribuan Porsi Makanan untuk Warga Palestina

Alhamdulillah, Paket Makanan dan Sayuran dari LMI Tahap II Diterima Warga Palestina

Rabu, 29 November 2023 | 23:04 WIB
header img
Paket makanan dan sayuran dari LMI tahap II sudah diterima warga Palestina. Foto:IST

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Setelah pekan lalu berhasil menyalurkan ribuan porsi makanan, LMI kembali mengirimkan bantuan makanan tahap 2 untuk untuk warga Palestina. Kali ini, LMI menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap saji sebanyak 1000 porsi kepada warga Palestina yang sedang mengungsing di Camp Rafah, Gaza Selatan, pada Sabtu (18/11/2023).

Agung Wicaksono, Direktur LMI mengungkapkan bantuan tahap 2 ini adalah kelanjutan dari pengiriman bantuan makanan yang sebelumnya sempat tertunda akibat larangan zionis, Jumat (17/11/2023).

“Alhamdulillah, setelah lama menunggu akhirnya bantuan paket makanan nasi daging dan sayuran dari LMI berhasil tiba dan diterima dengan baik oleh warga Palestina,” ungkap Awie seperti rilis yang diterima pada Rabu (29/11/2023).

Lebih lanjut, Awie, sapaan akrabnya, menyampaikan warga Palestina yang mengungsi di Camp Rafah sebagian besar adalah anak- anak, wanita, pria, dan lansia. Kedatangan bantuan tersebut sangat ditunggu- tunggu oleh mereka yang sedang menghadapi ancaman kelaparan.

Dikutip dari keterangan PBB, saat ini warga Palestina sedang mengalami ancaman kelaparan. Program Pangan Dunia PBB (WFP) menyebut bahwa warga sipil di Gaza, Palestina menghadapi ancaman kelaparan karena makanan ‘hampir tidak ada’. Selain itu, mereka juga dihadapkan dengan krisis air bersih.

“Dengan semakin dekatnya musim dingin, tempat penampungan yang tidak aman dan penuh sesak, serta kurangnya air bersih, warga sipil menghadapi kemungkinan kelaparan," kata Direktur Eksekutif WFP, Cindy McCain, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Jumat (17/11/2023).

Ia menambahkan, satu -satunya harapan adalah membuka jalur aman kedua untuk membawa makanan ke Gaza.  Menanggapi hal tersebut, LMI berkomitmen akan terus berupaya menyalurkan bantuan makanan kepada warga Palestina dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada Palestina.

“Mari terus memberikan dukungan terhadap warga Palestina karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan sangat berarti bagi mereka,” ujar Awie.

Sebagai informasi, LMI juga sedang melakukan kampanye GALIBU (Gerakan Aksi Lima Puluh Ribu) untuk membantu warga Palestina yang semakin parah kondisinya akibat serangan zionis. Donasi untuk warga Palestina dapat disalurkan melalui BSI 100 476 7809 An. Yayasan Lembaga Manajemen Infaq atau BCA 5200 2424 00 An. YAY LMI Ukhuwah Islamiyah.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut