get app
inews
Aa Read Next : Gus Irsyad Undur Diri, Gus Mujib Dapat Rekomendasi Maju di Pilkada Pasuruan

Dua Bule Bawa Kabur Rp4 Juta, Diduga Menghipnotis Dua Kasir Minimarket

Minggu, 03 Desember 2023 | 21:40 WIB
header img
Dua bule diduga menghipnotis kasir minimarket di Banyuwangi terekam CCTV. (foto: iNews.id/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNewsPasuruan.id - Video berisi dua orang warga negara asing (WNA) yang diduga menghipnotis seorang kasir minimarket di Banyuwangi, viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat dua orang pria bule sedang membeli minuman di sebuah minimarket di Desa Tampo, Kecamatan Celuring.

Pria ini kemudian mengeluarkan uang dari dompetnya. Kedua pelaku juga berusaha menukarkan uang dan memancing konsentrasi dua kasir yang berjaga. Mereka pergi setelah berhasil membawa kabur uang sebesar Rp4 juta. 

Pemilik toko, Samsul Arifin, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada Rabu (29/11/2023). Aksi mereka terekam kamera CCTV yang terpasang di toko. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.  "Kedua pelaku mengendarai mobil yang diparkir agak jauh. Di dalam toko dia membeli minuman," katanya. 

Pelaku sempat menukarkan uang. Ia berusaha mengambil uang yang disimpan di laci meja kasir. Aksi tarik menarik antara kasir dan pelaku terekam dengan sangat jelas dalam video tersebut.  

Menurut Samsul, rekaman video ini sengaja disebarkan di media sosial agar pelaku bisa tertangkap dan tidak ada korban lagi. Kini kasus tersebut dalam proses penyelidikan Polresta Banyuwangi. 
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut