get app
inews
Aa Read Next : Rusdi Sutejo Siap Ubah Wajah Pasuruan: Perbaiki Alun-Alun Bangil dan Tingkatkan Pendidikan Pesantren

TMMD Kodim 0819/Pasuruan Bangun Pavingisasi Jalan Sepanjang 700 Meter di Desa Kalipang

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:55 WIB
header img
TMMD Kodim 0819/Pasuruan berhasil membangun pavingisasi jalan di Desa Grati, Kabupaten Pasuruan. Foto:Ninon Raka

PASURUAN, iNewsPasuruan.id -- Program TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, telah selesai dilaksanakan. Program ini membawa perubahan signifikan, menghadirkan senyum dan kebahagiaan. Seperti yang diungkapkan oleh Amari (51). Pria penjual jajanan anak sekolah  asal Dusun Tegalan II RT 06 RW 09 Desa Kalipang, Kecamatan Grati, tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Dulu, atap rumahnya sering bocor, mengantarkan air hujan ke dalam rumah. Kini, berkat TMMD, rumahnya telah direnovasi, membuatnya bisa hidup lebih tenang tanpa khawatir bocor.

"Alhamdulillah, sekarang rumah saya tidak bocor lagi. Saya senang sekali," kata Amari, Rabu (20/3/2024).

Senyum serupa terpancar dari wajah warga lainnya. Jalan desa yang dulunya becek dan berbatu, kini telah disulap menjadi jalan mulus dengan paving sepanjang 700 meter. Sekitar 300 kepala keluarga merasakan manfaatnya. "Dulu, kalau hujan, jalannya becek dan licin. Susah sekali untuk dilalui. Sekarang, jalannya sudah bagus. Jadi lebih mudah untuk beraktivitas," kata Nur, warga Kalipang.

Ada tiga Program  dalam TMMD ke 119 tahun 2024 dengan tema “Darma Bhakti Percepatan Pembangunan Di Wilayah” yang dikerjakan di  Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini.  Ketiga progam tersebut di antaranya membangun plengsengan dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, pavingisasi sepanjang 700 meter dan rehab rumah sebanyak 20 unit dengan ukuran 7x4 meter.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif), Letjen Teguh Muji Angkasa yang hadir mewakili KSAD dalam kegiatan penutupan TMMD ke 119, sangat mengapresiasi pencapaian program ini. "TMMD tak sekadar membangun fisik, tapi juga semangat kebersamaan. Alhamdulillah, semua pekerjaan ini sesuai target, satu bulan plening pekerjaan dan satu bulan selesai," kata Muji.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut