get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Pasuruan Selesaikan 68,39 Persen Coklit Data Pemilih

Mantan Kajari Daftar Calon Bupati Pasuruan lewat Partai Kebangkitan Bangsa

Kamis, 25 April 2024 | 20:48 WIB
header img
Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro mendaftar bakal calon Bupati Pasuruan lewat Partai Kebangkitan Bangsa, Kamis (25/4/2024). Foto:IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id – Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pasuruan 2025-2030 ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Jaksa yang akrab disapa Pak Ram ini tiba di kantor DPC PKB Pasuruan Jalan Raya Kraton, bersama tokoh adat Tengger dan didampingi oleh relawan Ram-Ram yang sudah terbentuk di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Rombongan ini diterima pengurus Desk Pilkada DPC PKB Kab Pasuruan, Bahrul Alam dan Farid Sauqi. Ramdhanu mengatakan tertarik mencalonkan sebagai Bupati Pasuruan. Program yang diusungnya adalah Pasuruan lebih Baik.  ”Sebagai salah satu syarat, saya akan mengajukan pensiun dini sebagai Abdi Adhyaksa. Sehingga akan lebih fokus menata jaringan dan mensosialisasikan program Pasuruan Lebih Baik,” kata Ramdhanu sesuai rilis yang diterima iNews Pasuruan, Kamis (25/4/2024).

Ramdhanu tidak main-main. Saat ini sudah ada relawan Ram-Ram di 24 kecamatan. Sambil menunggu proses pendaftaran,  Ramdhanu juga terjun menata jaringan serta menyerap aspirasi masyarakat. ”Kami telah menyapa masyarakat secara intens dengan turun ke bawah dan berkenalan. Intinya jika tidak kenal maka tak akan ada rasa sayang,” kata Pak Ram yang mengenakan kemeja hitam dan sarung batik.

Ramdhanu saat ini menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Kalimantan Selatan. Sebelum pindah tugas ke Kalimantan Selatan, Ramdhanu memiliki pengalaman memimpin Kejari Kabupaten Pasuruan. Petugas Desk Pilkada DPC PKB Kab Pasuruan Bahrul Alam kepada media mengatakan, sesuai ketentuan DPP PKB, pendaftaran bakal calon bupati akan dbuka mulai tanggal 20 April 2024. “Pak Ramdhanu menjadikan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati Pasuruan dari PKB. Berkas pendaftaran selanjutnya akan dikirim ke DPP PKB di Jakarta, untuk menjalani proses lebih lanjut,” ungkapnya.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut