get app
inews
Aa Read Next : Pengguna Kartu Kredit Wajib Tahu Apa Itu Pemutihan Kartu Kredit

Kartu Kredit Memiliki Banyak Manfaat, Berikut Ulasannya

Sabtu, 26 Maret 2022 | 19:45 WIB
header img
5 keuntungan ksrtu kredit

iNewsPasuruan.id– Beberapa dari anda pasti telah mempunyai kartu kredit, dan beberapa sudah tahu bahwa kartu kredit memiliki banyak manfaat di era yang serba praktis ini

Salah satu manfaat penggunaan kartu kredit yaitu adalah dapat memudahkan transaksi anda. Di zaman modern ini, seringkali kita mencari hal yang dapat memudahkan kita, salah satunya adalah kartu kredit ini. Namun meskipun dapat memudahkan, kontrol diri juga sangat diperlukan dalam penggunaankartu kredit.

Lalu, apa saja keuntungan memiliki kartu kredit? Simak penjelasannya berikut ini:

Lima Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

  1.  Praktis

Keuntungan memiliki kartu kredit yang pertama adalah penggunaannya yang sangat praktis. Penggunaan kartu kredit dalam sebuah transaksi sama seperti penggunaan kartu debit. 

Namun, perbedaan kartu kredit dan kartu debit terletak pada sumber dananya. Jika kartu debit memotong saldo dari rekening, maka pembayaran kartu kredit bisa dilakukan di akhir bulan ataupun menggunakan sistem cicilan.

  1.  Banyak Promo

Selain praktis, pengguna kartu kredit juga akan mendapatkan banyak promo yang ditawarkan dari pihak bank. Promo tersebut tentunya cukup menguntungkan karena terkadang diskon yang diberikan cukup besar.

Jika Anda memiliki kartu kredit, pasti Anda sudah merasakan beberapa keuntungan memiliki kartu kredit, Tidak hanya itu, pihak bank juga sering menawarkan promo cashback dan fitur poin yang bisa Anda tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

  1.  Transaksi Universal

Kartu kredit adalah kartu yang serbaguna di segala situasi, termasuk ketika Anda ingin melakukan transaksi di luar negeri. Hal ini dikarenakan bank penerbit kartu kredit telah menjalin kerja sama dengan berbagai jaringan pembayaran di luar negeri seperti VISA atau Mastercard. 

Maka dari itu, para pengguna kartu kredit tetap bisa menggunakan kartu kreditnya untuk bertransaksi di seluruh dunia.

  1.  Membantu di Situasi Darurat

Situasi darurat atau mendadak tentunya sangat membuat banyak orang mengalami kebingungan, apalagi jika menyangkut masalah pembayaran. Dengan kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan fitur cash advance yang memungkinkan Anda untuk menarik dana dari limit kartu kredit Anda.

Namun, perlu diingat bahwa fitur tersebut memiliki biaya layanan dan bunga yang perlu Anda perhatikan.

  1.  Mudah Melacak Pengeluaran

Keuntungan memiliki kartu kredit yang terakhir adalah Anda bisa dengan mudah melacak pengeluaran yang terjadi selama satu bulan. Tagihan kartu kredit Anda akan secara otomatis dikirimkan di akhir bulan dan Anda bisa mengevaluasi pengeluaran Anda dari tagihan tersebut.

Itulah lima keuntungan memiliki kartu kredit. Sangat bermanfaat bukan? 

iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut