get app
inews
Aa Read Next : Profil Rizal Ramli, Menko Kemaritiman Era Jokowi yang Meninggal Dunia di RSCM

Selamat! Para Pemilik Mobil Listrik Mulai Saat Ini Akan Diberikan Diskon Tarif Listrik!

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:46 WIB
header img
PLN Beri Diskon Tarif Listrik Bagi Pemilik Mobil Listrik

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Sebuah diskon sebesar 30 persen diberikan oleh PT PLN (Persero) untuk pemilik kendaraan listrik yang melakukan pengisian daya baterai mobil listrik melalui fasilitas home charging.

Para pemilik mobil listrik ini diberikan diskon oleh PT PLN (Persero) untuk pemakaian dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB. "Kami memberikan diskon sebesar 30 persen, jadi bisanya tarif listrik Rp1.450 per kWh menjadi Rp1.100 per kWh," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI dikutip dari Antara, Senin (28/3/2022). 

Darmawan menambahkan, pemberian diskon tarif listrik merupakan upaya PLN untuk meningkatkan konsumsi listrik karena saat malam hari utilisasi pembangkit listrik turun seiring penurunan aktivitas masyarakat dan industri. Selain itu, pemberian diskon ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri. 

PLN juga melakukan digitalisasi untuk layanan home charging agar konsumen yang membeli kendaraan listrik bisa mendapatkan fasilitas home charging dan itu menjadi bagian peralatan dari pembelian mobil listrik tersebut.

INewsPasuruan.id

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut