get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

2085 Calon Mahasiswa Baru Diterima di ITB

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:52 WIB
header img
Sebanyak 2085 calon mahasiswa baru diterima di ITB melalui jalur SNMPTN

BANDUNG.iNews.id - Sebanyak 2085 calon mahasiswa baru program sarjana di terima di Institut Teknologi Bandung. Para calon mahasiswa baru ini diterima melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). 

Pengumuman terkait penerimaan kelulusan calon mahasiswa baru dapat diakses sore ini. Mulai pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau http://snmptn.itb.ac.id.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Jaka Sembiring mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah diterima, dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk melanjutkan studi di ITB.

Selain itu Prof. Jaka menyampaikan sebaran calon mahasiswa yang diterima dan terkait penerima KIP-K. “Calon mahasiswa yang diterima di ITB melalui SNMPTN 2022 berasal dari 31 provinsi di Indonesia. Di antara 2.085 calon mahasiswa yang diterima di ITB tersebut, terdapat 229 calon mahasiswa yang merupakan calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K),” tambah Jaka.

Dari 2.085 calon mahasiswa yang diterima melalui melalui SNMPTN 2022, perbandingan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diterima ITB adalah sebesar 51:49.

Terkait penerimaan mahasiswa di ITB Kampus Cirebon, Prof. Jaka menjelaskan bahwa ITB Kampus Cirebon menerima 52 mahasiswa asal Cirebon dan sekitarnya dari 203 total mahasiswa baru ITB kampus Cirebon yang diterima melalui SNMPTN 2022, atau sekitar 25,6%.

“Hal ini sejalan dengan misi pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, akses dan pemerataan pendidikan tinggi, serta mendorong pengembangan kawasan dan percepatan pembangunan, terutama di daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan sekitarnya,” imbuhnya.

Kegiatan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB bagi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2022 di ITB akan dilaksanakan pada 4–13 April 2022 secara daring. Informasi mengenai pelaksanaan dan persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi.

ITB menerima calon mahasiswa baru program sarjana tahun akademik 2022/2023 melalui tiga jalur, yaitu SNMPTN dan Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yangdiselenggarakan oleh LTMPT secara nasional, serta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang diselenggarakan sendiri oleh ITB.

iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut