get app
inews
Aa Read Next : Konser Deep Purple Diwarnai Protes Rhoma Irama, Awalnya Intro Smoke On The Water Berganti Lagu Lain

Disparekraf DKI Jakarta Belum Terima Permohonan Izin Konser Justin Bieber

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:58 WIB
header img
Justin Bieber bakal gelar konser di Jakarta

JAKARTA, iNews.id - Salah satu artis besar international yaitu Justin Bieber, berencana gelar konser di Indonesia. Meski sudah mulai menjual tiket namun pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provensi DKI Jakarta mengungkap belum ada surat permohonan izin yang diterima dari pihak penyelenggara.

Konser ini direncanakan berlangsung pada 3 november 2022, serta bertempat di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Sampai sejauh ini sih perizinannya belum ya masuk ke kami, karena memang kalau untuk ini prosesnya lama ya bisa 3 bulan sampai penyelenggaraan," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Disparekraf DKI Jakarta, Iffan, saat dihubungi, Selasa (29/3/2022).

Iffan menyebut, pihak penyelenggara juga sengaja menjual tiket presale sebelum mengajukan izin. Hal itu menurutnya guna menangkap animo masyarakat Indonesia khususnya Jakarta.

"Makanya mereka mungkin melakukan istilahnya presale untuk penjualan tiketnya, menangkap apakah animo masyarakat untuk menonton Justin Bieber sesuai yang mereka pihak produser inginkan atau nggak," ujarnya.

Kendati demikian, dia memastikan Disparekraf mendukung pelaksanaan konser tersebut. Dia menilai konser Justin Bieber bisa jadi penanda Jakarta sudah relatif aman seiring menurunnya angka sebaran Covid-19 di Jakarta.

"Silakan saja karena memang ada level 2, kapasitas 75 persen sudah boleh. Yang penting prokesnya ketat, ya kami mendukung saja," tuturnya.

Sebelumnya, penyanyi Justin Bieber akan menggelar konser bertajuk Justice World Tour di Indonesia. PK Entertainment selaku promotor konser Justin Bieber, mengklaim sudah mengantongi restu dari pemerintah sebelum mengumumkan kabar gembira tersebut.

"Untuk pemerintah, kami sudah melakukan pembicaraan sebelum kita melakukan announcement ini," ujar Harry selaku Co-founder dari PK Entertainment, saat menggelar jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

iNewsPasuruan.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut