get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Mengguyur Kota Malang, Satu Kota Terkepung Banjir

Pria Terduga Simpatisan ISIS Berhasil Diringkus di Lowokwaru, Malang

Selasa, 24 Mei 2022 | 15:04 WIB
header img
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 berhasil meringkus terduga simpatisan ISIS

MALANG, iNews.id - Seorang pria terduga simpatisan ISIS berhasil diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88. Kasatreskrim Polresta Kota Malang mengkonfirmasi hal ini. Pria ini diringkus di sebuah rumah kos di kawasan perumahan Dinoyo Permai Malang Kavling 2 nomor 7, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan terduga simpatisan ISIS terjadi pada Senin (23/5/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Belum diketahui identitas yang bersangkutan.  

Ketua RW 6 Kelurahan Maki Kriswanto membenarkan penangkapan terduga simpatisan ISIS. Dia mengaku sempat diminta untuk menyaksikan oleh kepolisian di dalam sebuah kamar di lantai satu pada rumah kos tersebut.

"Saya diarahkan ke rumahnya. Sampai di sana disuruh ikut menyaksikan," kata Maki, Selasa (24/5/2022) di rumahnya.

Saat datang ke lokasi, Maki menyatakan sudah ada banyak polisi baik di luar rumah kos maupun di gang masuk rumah kos. Total tak kurang tiga mobil yang ia lihat terparkir di sekitar area rumah kos.

"Semua pakai pakaian preman, yang di luar pakaian dinas, itu lengkap dengan mobil-mobil polisi. Yang saya tahu di utara dua. Di gang masuk jalan raya itu kelihatannya ada, mungkin kurang lebih tiga," kata dia.

Dia menduga pria yang diamankan ini merupakan mahasiswa karena dari 40 kamar kos yang ada di rumah kos tersebut, mayoritas merupakan mahasiswa. Namun dia tidak mengetahui sosok pria yang diduga simpatisan ISIS tersebut. Sebab, saat ia masuk ke dalam kamar kos tersebut, terduga simpatisan ISIS ini telah dibawa oleh pihak Densus 88.

"Itu nggak tahu, mahasiswa apa swasta nggak tahu, anak kos. Nggak tahu (dibawa kemana), saya sempat tanya yang bersangkutan sudah dibawa," tuturnya.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Bayu Febriyanto Prayoga membenarkan penangkapan Densus 88 terhadap seorang laki-laki di Kota Malang. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail. 

"Iya memang benar, yang melakukan penangkapan langsung dari Mabes Polri. Kami hanya ikut mendampingi saja dan sudah dibawa," ujar Bayu Febrianto. nya UMKM  di Kota Surabaya," ujarnya.

iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut