Tangis Pemain Timnas U-20 Pecah setelah FIFA Batalkan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

Edi Purwanto, MPI
Tangis pemain Timnas Indonesia U-20 pecah usai mengetahui batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Tangis pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 pecah kala mendengar FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Akibat keputusan FIFA tersebut, mimpi para penggawa skuad Garuda Nusantara bermain di  Piala Dunia U-20 kandas, Kamis (30/3/2023).

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memposting foto-foto sedih pemain Timnas Indonesia U-20, setelah kesempatan manggung di pentas dunia benar-benar pupus. Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah menyiapkan diri cukup matang dengan pemusatan latihan (TC) di Eropa hingga menjalani serangkaian uji coba.

Akan tetapi, usaha luar biasa itu pada akhirnya berakhir tanpa akhir yang manis. Dana miliaran rupaih yang dikeluarkan untuk TC, laga uji coba di luar negeri sia-sia. PSSI mencoba menenangkan para penggawa Timnas Indonesia U-20.

"Mimpi itu tetap harus dikejar dan kesempatan besar pasti akan terus datang," tulis akun Instagram PSSI @pssi, Kamis (30/3/2023). "Terima kasih untuk selalu konsisten berjuang membela Merah Putih di kancah internasional, adik-adik. Pertahankan semangat juangmu dan terus fokus dalam mengejar cita-citamu," tambah tulisan akun itu.

Foto-foto timnas Indonesia U-20 tampaknya diambil saat menjalani TC di Jakarta. FIFA sejauh ini belum mengumumkan siapa pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, Argentina dikabarkan siap menggantikan Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah karena banyaknya penolakan Timnas Israel U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster bahkan kompak menolak kedatangan Israel yang mana adalah salah satu kontestan Piala Dunia U-20.

Alhasil, FIFA langsung membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Pulau Dewata dan berlanjut status pembatalan tuan rumah.

https://bola.okezone.com/read/2023/03/30/51/2789793/tangis-pemain-timnas-indonesia-u-20-pecah-usai-tahu-batal-tampil-di-piala-dunia-u-20-2023?page=2

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network