Gudang Plastik di Purwosari Terbakar, Warga Panik Selamatkan Barang

Ninon Raka
Kebakaran Gudang Plastik di Purwosari. Foto: Ninon Raka

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Kebakaran hebat menghanguskan gudang plastik di Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (7/9/2024) pagi. Diduga kuat kebakaran dipicu oleh korsleting listrik yang menyambar tumpukan plastik di dalam gudang, sehingga api dengan cepat membesar dan menyebar.

Menurut salah seorang warga setempat, Kusnan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Asap tebal yang muncul dari lokasi kebakaran membuat warga sekitar panik dan segera menyelamatkan barang-barang mereka. 

“Jarak rumah warga dari lokasi kebakaran ini sangat dekat, hanya sekitar satu meter. Bahkan ada rumah yang temboknya menyatu dengan pabrik,” jelas Kusnan.

Kapolsek Purwosari, AKP Sugiyanto, memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski beberapa rumah warga sempat terdampak panas dan asap dari kebakaran tersebut. 

“Rumah warga memang tidak terbakar, tapi temboknya sempat terasa panas dan asap sempat masuk ke dalam rumah,” terangnya.

Sugiyanto juga menambahkan bahwa penyebab kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik, namun penyelidikan lebih lanjut masih akan dilakukan. 

"Saat ini, dugaan awal kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik, namun kami akan terus mendalami kasus ini," tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Pasuruan dikerahkan untuk menjinakkan api. Sekitar pukul 10.00 WIB, api berhasil dipadamkan setelah upaya intensif selama beberapa jam. 

 

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network