Diduga Keracunan Air Aki, Petugas Dishub Kota Pasuruan Dilarikan ke Rumah Sakit

Ninon Raka
Kantor Terminal Wisata Kota Pasuruan. Foto: Ninon Raka

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Hadi Sukamto, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan yang bertugas sebagai koordinator parkir wisata, terpaksa dilarikan ke RSUD Bangil usai diduga keracunan air aki. Insiden ini terjadi pada Kamis (10/10/2024), saat Hadi tanpa sadar meminum cairan dari botol air mineral yang diduga berisi air aki di Kantor Parkir Wisata Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Andriyanto, membenarkan insiden tersebut. Dia mengatakan bahwa Hadi langsung dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian tersebut dilaporkan pada pukul 17.00 WIB.

"Staf kami, Hadi Sukamto, mengalami insiden setelah meminum sesuatu dari botol air mineral. Saat ini ia masih dirawat di rumah sakit dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih," ujar Andriyanto saat dikonfirmasi.

Menurut Andriyanto, hasil uji laboratorium mengenai cairan yang diminum korban masih ditunggu. Meski begitu, kondisi Hadi telah menunjukkan sedikit perbaikan meski ia masih mengeluhkan rasa sakit di leher dan perutnya. 

"Sampai saat ini kami belum mengetahui pasti cairan apa yang diminum, karena hasil lab belum keluar. Tapi Hadi sudah sadar sejak tadi malam meski masih merasa panas di leher dan perut," terangnya.

Ia juga menambahkan, tim medis telah mengambil sampel cairan dari perut Hadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pagi tadi sudah diambil satu botol cairan dari perutnya untuk diperiksa," tambah Andriyanto.

Ketika ditanya apakah akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, Andriyanto menjelaskan bahwa langkah tersebut akan diambil setelah hasil laboratorium keluar. 

"Kami menunggu hasil lab dulu dan akan berkomunikasi dengan keluarga korban. Kalau nanti ada indikasi yang mencurigakan, tentu akan kami laporkan ke pihak berwajib," tutupnya.

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network