get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah Kamis 23 Maret 2023

Waduh, Rusia Temukan Buku Panduan Pertempuran Infanteri AS yang Ditinggal Tentara Ukraina

Senin, 11 Juli 2022 | 18:39 WIB
header img
Pasukan Rusia menemukan buku panduan militer yang ditinggalkan tentara Ukraina (Foto: Reuters/iNews)

DONETSK, iNewsPasuruan.id - Pasukan Rusia menemukan buku pedoman pertempuran berbahasa Ukraina. Buku itu merupakan versi terjemahan dari bahasa Inggris berjudul "Light Infantry Tactics: For Small Teams" yang disusun Christopher Larsen.  Dikutip dari Sputnik, Senin (11/7/2022), buku tersebut ditemukan di laptop seorang anggota Marinir Ukraina. Isinya mencakup beberapa metode perang seperti tentang penyamaran atau kamuflase, teknik gerakan infanteri, dan navigasi darat. 

 Di dalamnya juga terdapat 30 halaman yang memuat isyarat jari dan tangan yang biasa dipraktikkan tentara Amerika Serikat (AS) serta pasukan khusus untuk berkomunikasi dengan sesama rekan, komandan, dan bawahan, selama operasi tempur. Ada 28 isyarat jari dan tangan standar berbentuk gambar beserta anotasi kecil tentang cara menunjukkan jarak ke objek yang terdeteksi, angka, memberi tanda bahwa musuh mendekat, dan sebagainya.

Ini bukan pertama kali buku panduan militer asing ditemukan di wilayah yang ditinggalkan tentara Ukraina.  Pada Mei lalu, pasukan Rusia menemukan buku berjudul"Campaign. English for the military" yang diterbitkan Macmillan asal Inggris.

 Buku itu ditemukan di pangkalan batalyon nasionalis Ukraina Azov di Mariupol. Isinya menunjukkan cara membaca peta NATO serta mengenali simbol peta standar NATO untuk menentukan berbagai jenis unit tentara dan markas.iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut