get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah Kamis 23 Maret 2023

Desa Winongan Geger, Balita Hilang Usai Salat Maghrib, Kakek Korban Curiga Dibawa Makhluk Halus

Jum'at, 25 November 2022 | 13:47 WIB
header img
Seorang balita di Pasuruan hilang usai salat magrib berjamaah di musala pada Kamis (24/11/2022). Sang kakek meyakini cucunya diculik makhluk halus. (Foto: Jaka Samudra)

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Seorang balita berinisial ADE (3) di Dusun Sentul, Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, hilang secara misterius usai salat magrib berjamaah di musala, Kamis (24/11/2022). Kakek korban menduga cucunya diculik makhluk halus atau hantu.

Tim gabungan Basarnas, BPBD, Satpol PP, dan kepolisian setempat melakukan pencarian usai menerima laporan kehilangan pada Jumat (25/11/2022) pagi. Dibantu warga, mereka menyisir di selokan di dekat rumah sang balita karena diduga korban hilang terseret aliran air usai tercebur ke saluran irigasi. 

Kakek korban, Suwono, menjelaskan korban hilang usai mengikuti salat magrib di musala dekat rumahnya. Namun setelah salat berjemaah usai, balita tersebut tak kunjung pulang. "Dia ikut ke musala untuk salat jamaah. Setelah selesai dia langsung pulang, saya masih di musala. Setelah berdoa selesai saya pulang, tanya ke ibunya katanya belum (pulang)," kata Sawono.

Mengetahui hal itu, Sawono sempat menduga cucunya tercebur ke saluran irigasi dan terseret aliran air yang saat itu tengah deras hingga sejauh satu kilometer. Namun pencarian tak berbuah hasil. Dia lantas meyakini sang cucu hilang diculik makhluk halus atau hantu. Keyakinannya itu diperkuat atas pernyataan sejumlah paranormal yang kompak menyatakan cucunya hilang dibawa kabur hantu.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut