get app
inews
Aa Read Next : Kalah 1-5 Lawan Malaysia, Timnas U-16 Gagal Lolos Otomatis ke Putaran Final Piala Asia

Penyebab Markus Horison Dicibir Netizen, Sengaja Sindir Shin Tae-yong?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 00:02 WIB
header img
Pelatih Kiper Markus Horison

SLEMAN, iNewsPasuruan.id Pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Markus Horison, banjir hujatan hingga menjadi trending di Twitter. Hal ini terjadi usai dirinya sukses membantu Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Markus banjir hujatan karena dinilai meneriakkan kata satir, yakni local pride.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 sukses menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai menekuk Timnas Vietam U-16 dengan skor tipis 1-0. Laga itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022.

 

Markus Horison

Terdapat kejadian yang menarik perhatian publik sepakbola Tanah Air kala para pemain merayakan gelar juara. Markus bersama tim pelatih tampak meneriakkan kata-kata yang dinilai satir.

“Local pride, local pride!!!” ujar Markus ke hadapan kamera televisi.

Kata-kata Markus tersebut ditangkap sebagai sindiran terhadap program naturalisasi di level Timnas Indonesia U-19 dan senior. Beberapa yang lain berasumsi Markus menyindir Shin Tae-yong yang merupakan pelatih asing.

Sontak, nama Markus pun trending di Twitter. Mereka melayangkan hujatan kepada sikap Markus yang dianggap berlebihan dan menonai suasana eforia para pemain.

“Mencederai kemenangan yang diperoleh dengan reaksi *berlebihan yang tidak perlu*. Ngapain ngomong begitu? Mau nunjukin apa? Gimana kita mau maju kalo mental asisten pelatih aja begitu. Si paling lokal,” tulis warganet dengan nama pengguna @baebeisunshine.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut