Logo Network
Network

6 Sekolah Kedinasan di Bandung Paling Diminati, Nomor 3 Diperebutkan Ribuan Siswa

Tim Sindonews
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 05:06 WIB
6 Sekolah Kedinasan di Bandung  Paling Diminati, Nomor 3 Diperebutkan Ribuan Siswa
IPDN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Foto/Dok/IPDN

JAKARTA, iNewsPasuruan.id  - Calon mahasiswa perlu tahu, selain perguruan tinggi negeri (PTN) terkemuka, sekolah kedinasan menjadi incaran siswa-siswi setiap tahunnya. Sekolah kedinasan bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sekolah kedinasaan berada langsung di bawah kementrian atau lembaga pemerintahan.

Oleh karena itu, persaingan masuk sekolah kedinasan sangat sengit sehingga menjadi kebanggan tersendiri ketika diterima di sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan sekolah kedinasan dengan non kedinasan. Jika sekolah ikatan dinas biaya pendidikannya ditanggung penuh oleh lembaga.

Berbeda hal dengan non ikatan dinas yang peserta didiknya tidak terikat dengan sekolah kedinasan tersebut, yang artinya harus tetap membayar uang kuliah pribadi. Dari kedua perbedaan tersebut jelas lebih sulit bersaing untuk sekolah ikatan dinas dibandingkan non ikatan dinas.

Banyak sekolah kedinasan tersebar di Indonesia. Namun kali ini, kami rangkum 6 sekolah kedinasan yang ada di Kota Kembang, kota incaran mahasiswa.

1. Politeknik STTT (Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung)

Sekolah kedinasan pertama adalah Politeknik STTT Bandung merupakan sekolah tinggi terbaik dalam bidang tekstil. Berdiri sejak tahun 1992 dengan nam Textiel Inrichting Bandoeng (TIB) sampai akhirnya berubah menjadi STTT hingga saat ini. Sekolah ini merupakan sekolah kedinasan non ikatan dinas yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan beberapa program studi yang dimiliki sebagai berikut:

· Diploma IV Teknik Tekstil

· Diploma IV Kimia Tekstil

· Diploma IV Produksi Garmen

· Magister Terapan Tekstil Apparel

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini