get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

7 Artis Bollywood Pernah Naik Haji, Ada yang Mualaf hingga Berjuang dan Berhasil di Usia 90 Tahun

Minggu, 04 September 2022 | 20:30 WIB
header img
Deretan artis Bollywood pernah naik haji. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ternyata ada sejumlah artis Bollywood pernah naik haji. Seperti kita tahu, naik haji merupakan ibadah yang wajib dijalankan seluruh umat Muslim yang mampu. Meski di India masyarakatnya mayoritas beragama Hindu, tetapi ada beberapa di antaranya yang memeluk Islam. Termasuk sejumlah artis Bollywood pernah naik haji ini.Sebagai umat Muslim yang mampu, mereka melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Nah, siapa saja sih artis Bollywood pernah naik haji? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Sabtu (3/9/2022).

1. Mohammed Raffi

Artis Bollywood pernah naik haji di urutan pertama, ada Mohammad Raffi. Penyanyi legendaris ini telah menunaikan ibadah haji dengan sang istri yang bernama Bilkis Rafi. Mohammad Raffi juga mengajak sang kakak, Muhammad Din. Mereka pergi ke Tanah Suci bersama-sama pada tahun 1970 silam.

2. AR Rahman

AR Rahman merupakan musisi Bollywood yang dikenal sebagai penata musik film Slumdog Millionaire. Diketahui AR Rahman ini dulunya adalah penganut agama Hindu seperti warga India lainnya, dan dia menjadi mualaf saat usianya 23 tahun. AR Rahman diketahui telah menunaikan ibadah Haji sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2004 dan 2006.

3. Aamir Khan

Artis Bollywood pernah naik haji selanjutnya, ada Aamir Khan. Dia merupakan artis Bollywood pertama yang diberi visa untuk menunaikan ibadah haji. Artis Bollywood satu ini menunaikan ibadah haji bersama ibunya. Sebelumnya Aamir Khan telah berjanji kepada sang ibunda, Zainat Hussein, untuk mengajaknya mengunjungi Tanah Suci. Janji tersebut akhirnya ditepati oleh Aamir Khan pada 2012 silam.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut