Ini Dia Daftar Juara Kompetisi Menulis Artikel Digitalisasi Kampus menuju World Class University

Edi Purwanto
.
Jum'at, 30 September 2022 | 12:54 WIB
Kompetisi menulis artikel digitalisasi kampus. Foto:IST

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Sebanyak 564 peserta dari civitas perguruan tinggi di Indonesia bersaing dalam kompetisi menulis artikel 2022. Kompetisi ini telah dibuka pendaftarannya sejak Juli 2022 dan diumumkan juaranya pada hari ini, Kamis, (29/09), bertepatan dengan Hari Sarjana Indonesia

Digitalisasi kampus saat ini sedang menjadi konsen perguruan tinggi di Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan mutu perguruan tinggi. Untuk itu kompetisi menulis artikel ini mengangkat tema “Digitalisasi Kampus menuju World Class University” untuk mengajak civitas kampus menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan pendidikan di Indonesia dalam hal teknologi.

“Dengan mengangkat tema digitalisasi kampus, SEVIMA mengajak seluruh Civitas Akademika, mulai dari Rektor hingga dosen, untuk sama-sama memikirkan agar perguruan tinggi dapat terus beradaptasi, melakukan transformasi digital, dalam rangka bersaing dengan kampus kelas dunia.” ungkap Chief Marketing Officer SEVIMA, Ridho Irawan saat memberi sambutan pengumuman juara kompetisi.

Dikutip dari laman sevima.com, dari 564 peserta yang daftar hanya 80 artikel yang lolos pada tahap penilaian administratif dan berhasil terbit di website SEVIMA, pemilihan 80 artikel terbaik tersebut dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dan independen untuk meraih hadiah dengan total 10 juta Rupiah. 

Proses penjurian telah dilakukan Tenaga Ahli SEVIMA secara komprehensif dan sangat sulit untuk menentukan pemenangnya karena semua penulis kualitasnya sangat baik dan memiliki keunggulannya masing-masing. Terdapat 3 dewan juri dalam lomba ini, yaitu: 1. Assoc. Prof. Wahyudi Agustiono, S.Kom., M.Sc., Ph.D, merupakan dosen, asesor, tenaga ahli, dan penulis yang telah menerbitkan belasan jurnal skala nasional dan internasional. 2. M. Fadholi yang merupakan content writer dan editor di sevima.com, dan 3. Erna Martiyanti, merupakan jurnalis media nasional 9 tahun.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini