Anggota Kodim Diterkam Buaya , Tubuhnya Dibawa Masuk ke Air

Antara/iNews.id
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 16:25 WIB
Ilustrasi anggota TNI di Kepulauan Sula, Maluku Utara hilang diterkam buaya saat memancing. (Foto: Ist)

TERNATE, iNewsPasuruan.id - Nahas menimpa Serda Ahmad Ismil La Hardjilun, anggota TNI dari Kodim 1510 Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut). Saat mencari ikan, Serda Ahmad Ismil La Hardjilun  hilang diterkam buaya. Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate bersama tim SAR gabungan masih melakukan operasi pencarian.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan korban bernama Serda Ahmad Ismil La Hardjilun yang diterkam buaya saat mencari ikan bersama dua rekannya di perairan Desa Paratina, Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (2/10/2022). "Kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut, namun buayanya melarikan diri dengan membawa korban tubuh masuk ke dalam air," ujarnya, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan tim rescue Unit Siaga SAR Sanana berkoordinasi dengan Kodim 1510 Sula dan Korem 152 Babullah langsung mencari korban namun belum membuahkan hasil. Operasi pencarian berlangsung hingga malam hari tapi dihentikan karena sangat tidak efektif. "Jarak pandang sangat terbatas dan juga banyak ancaman binatang buas sehingga proses pencarian dilanjutkan pada pagi hari ini," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini