get app
inews
Aa Read Next : Gus Irsyad Undur Diri, Gus Mujib Dapat Rekomendasi Maju di Pilkada Pasuruan

Kisah Timnas India Mundur dari Piala Dunia 1950, Pemain Dilarang Bermain Nyeker!

Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:38 WIB
header img
Timnas India batal tampil di Piala Dunia 1950. (Foto: Kreedon)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Timnas India ternyata pernah lolos ke Piala dunia 1950. Sayangnya Timnas India  dilarang tampil di Piala Dunia 1950 karena ngotot bermain nyeker alias tanpa alas kaki. India pada saat itu berstatus sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

Terbukti, India lolos ke Olimpiade musim panas1948, meski akhirnya kalah 1-2 dari Prancis di babak pertama. Kelar Olimpiade musim panas 1948, bakal digelar Piala Dunia 1950 di Brasil.

Timnas India

(Timnas India saat hendak tampil di Olimpiade 1948. (Foto: Kreedon.com)

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) membuat format, yang mana Piala Dunia 1950 diikuti 16 tim. Sebanyak dua tim dipastikan lolos otomatis ke putaran final, yakni Italia (juara bertahan) dan Brasil (tuan rumah).

Lantas, siapa pengisi 14 slot lainnya? Mengutip dari Sports Illustrated, tujuh slot disiapkan untuk tim-tim Eropa, enam tim dari Benua Amerika dan satu dari Asia.

Untuk zona Asia, ada empat tim yang rencananya bakal tampil di Kualifikasi Piala Dunia 1950 yakni India, Indonesia, Myanmar dan Filipina. Namun, India dinyatakan lolos ke Piala Dunia 1950 setelah Indonesia, Myanmar dan Filipina menyatakan mundur.

Akan tetapi, India tiba-tiba menyatakan mundur dari Piala Dunia 1950! Alasan pertama, India mundur karena mendapat larangan dari FIFA perihal bermain nyeker.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut