get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Gengster Ngamuk Bawa Pedang dan Celurit di Bangil, Dikepung Warga Babak Belur Dihajar

Ubur-ubur Hantu Terekam Penumpang Kapal Pesiar, Mirip Pesawat UFO dengan Selendang Raksasa

Selasa, 28 Februari 2023 | 23:38 WIB
header img
Ubur-ubur hantu raksasa (Stygiomedusa gigantea), merupakan salah satu predator invertebrata terbesar di laut dalam. Foto/Live Science

WASHINGTON, iNewsPasuruan.id - Ubur-ubur hantu raksasa (Stygiomedusa gigantea) tertangkap kamera di Antartika. Ubur-ubur ini dikenal sebagai salah satu predator invertebrata terbesar di laut dalam. Meski hidup di setiap samudra kecuali Arktik, ubur-ubur hantu raksasa ini dikenal sebagai makhluk misterius, sehingga penampakannya sangat jarang terjadi.

Dalam jurnal Polar Research yang diterbitkan pada 30 Januari 2023, penampakan langka ubur-ubur hantu raksasa dilaporkan tertangkap kamera di lepas pantai Antartika. Para tamu kapal pesiar menemukan hantu ubur-ubur raksasa di lepas pantai Antartika saat menyelam di kapal selam. Makhluk laut dalam yang terlihat seperti pesawat luar angkasa UFO dengan pita tebal atau selendang raksasa di bawahnya. Demikian para penumpang kapal pesiar tersebut melaporkan penampakan ubur - ubur.

Peneliti memperkirakan ubur-ubur itu memiliki panjang lebih dari 5 meter, dengan sekali bentang ukurannya bisa mencapai 10 meter. “Mengingat penampakannya jarang terlihat, momen ini sangat seru,” kata Daniel Moore, salah satu ilmuwan Viking, kepada Live Science, Selasa (28/2/2023).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut