get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas U-20 lawan Suriah U-20, Kedua Tim Bakal Tampil Habis-habisan

Tentara Israel Serbu Stadion Palestina, FIFA Berani Coret Timnas U-20 di Piala Dunia?

Sabtu, 01 April 2023 | 04:54 WIB
header img
Jibril Rajoub, Presiden PFA, kutuk keras tindakan Israel yang menyerang stadion Palestina (Foto: Wafa)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id -  Tentara Israel menyerbu Stadion Faisal Al Husseini, tempat berlangsungnya pertandingan Balata FC vs Jabal Al-Mukaber, Kamis (30/3/2023), atau sehari sebelum FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Jumat (31/3/2023),

Presiden Federasi Sepakbola Palestina (PFA), Jibril Rajoub menyebut hal itu adalah terorisme. “Itu adalah sebuah serangan berencana yang bertujuan untuk menyakiti hidup orang-orang kami dan kehidupan para pemain sepakbola kami. Itu adalah noda di kening para penjajah [Israel],” kata Rajoub, dilansir dari Kantor Berita Palestina, Wafa.

Pada Kamis 30 Maret 2023, Israel menginvasi Stadion Faisal Al Husseini ketika pertandingan sepakbola antara Balata FC vs Jabal Al-Mukaber sedang berlangsung. Menurut laporan dari Inside World Football, tentara Israel itu tiba-tiba merangsek ke dalam stadion dan menembakkan gas air mata.

Serangan Israel

Penyerbuan tersebut berujung pada penundaan pertandingan selama sejam. Para pemain dan suporter juga perlu menjalani perawatan akibat berdesakan untuk menghindari serangan tersebut. Presiden PFA menanggapi hal ini dan mengutuk keras tindakan Israel. 

Rajoub menyebut tindakan Israel sebagai aksi terorisme. Dia juga akan menghubungi federasi sepakbola di seluruh dunia, termasuk Asia, untuk bereaksi terhadap Israel.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut