get app
inews
Aa Read Next : Kawanan Gengster Ngamuk Bawa Pedang dan Celurit di Bangil, Dikepung Warga Babak Belur Dihajar

Peneliti Harvard Sebut Sujud Shalat Terapi Terbaik untuk Sakit Punggung

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:04 WIB
header img
Posisi sujud terbukti secara ilmiah sebagai terapi terbaik untuk mengatasi sakit punggung. (Foto: Harvard Health)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Sujud, salah satu gerakan rukun shalat ternyata mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa. Bukan sekadar klaim, hal ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh peneliti dari Universitas Harvard. Baru-baru ini, peneliti Universitas Harvard memposting di situs resminya bahwa sujud adalah postur terbaik untuk melawan sakit punggung tanpa harus menjalani operasi atau prosedur medis.

Nyeri punggung merupakan salah satu masalah paling umum dalam dunia medis, dialami oleh lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Banyak pasien memilih perawatan medis dan beberapa bahkan menjalani operasi untuk menghilangkannya. Namun, selain mahal, tetap ada risiko efek samping jangka panjang. Demikian dikutip Sindonews.com dari The Islamic Information, Rabu (23/8/2023).
 
Menurut informasi di laman Harvard Health, ada cara sederhana untuk menghilangkan sakit pinggang. Dalam postingan terbarunya di Twitter, Harvard Health mengklaim postur sujud adalah obat terbaik untuk sakit punggung. Sujud adalah salah satu dari 17 rukun shalat.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut