get app
inews
Aa Read Next : Habib Umar Bimbing Muallaf di Istiqlal, Ini Rangkaian Acara di Jawa Timur

Amalan Habib Umar untuk Menarik Rezeki, Tiap Hari Diamalkan 100 Kali

Senin, 04 September 2023 | 06:12 WIB
header img
Prosil Habib Umar bin Hafidz keturunan Nabi Muhammad, diidolakan Deddy Corbuzier hingga Baim Wong. Foto: Instagram/iNews Network

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Amalan Habib Umar bin Hafidz untuk menarik rezeki merupakan salah satu bentuk riyadoh agar dibukakan pintu rezeki dan keberkahan. Rezeki memang sudah dibagi dan ditentukan oleh Allah SWT. Semua makhluk pun sudah dijamin mendapat rezeki-Nya. 

Ulama asal Kota Tarim, Yaman itu baru saja menggelar Tabligh Akbar di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Gresik dan Surabaya, juga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 19-23 Agustus 2023.  Habib Umar bin Hafidz cukup dikenal oleh umat muslim Indonesia, karena ia telah melakukan dakwah di Indonesia sejak 1994. Habib Umar juga ulama yang dikenal sebagai sosok yang ramah dan menjunjung tinggi toleransi.

 Dalam Alquran, Allah SWT berfirman: وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Surat Hud: 6)

Namun, tidak serta rezeki itu datang dengan sendirinya melainkan harus dijemput dengan berusaha dan bekerja yang baik dan halal. Allah SWT berfirman:  {أَمَّنْ هَذَا الَّذِي يَرْزُقُكُمْ إِنْ أَمْسَكَ رِزْقَهُ} Atau siapakah dia ini yang memberi kamu rezeki jika Allah menahan rezeki-Nya? (Al-Mulk: 21).  Yaitu siapakah orangnya yang dapat memberimu rezeki selain dari Allah, apabila Dia memutuskannya darimu.

Dilansir iNews.id, dengan kata lain, tiada seorang pun yang dapat memberi, mencegah, menciptakan, memberi rezeki, dan yang menolong selain dari Allah Swt. semata, tiada sekutu bagi-Nya. Mereka mengetahui hal ini, tetapi mereka menyembah selain-Nya. Salah satu upaya menarik rezeki yakni dengan membaca amalan dzikir yang diijazahkan Habib Umar bin Hafidz. 

Amalan Habib Umar bin Hafidz لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ Latin: Laa ilaaha illallah almalikul haqqul mubiin Artinya: Tidak ada Tuhan selain Allah, Dialah tuhan yang Mahabenar dan Nyata". Dzikir tersebut dibaca 100 kali setiap hari setelah sholat fardhu.

Setelah itu disempurnakan dengan membaca dzikir berikut: مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللهِ صَادِقُ الْوَعْـدِ الْأَمِـيْنِ. Latin: Muhammadur Rosulullah Shodiqul wa'dil amin.” Artinya: “Nabi Muhammad utusan Allah Yang benar, menepati janji dan terpercaya.” Bacalah dzikir ini paling sedikit 100 kali karena dzikir ini dapat membuka pintu kekayaan.  

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut