get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

Ajaib, Pemuda Ini Selamat Meski Kadar Gulanya Tembus 2.656 mg/dl, Pecahkan Rekor Dunia

Kamis, 07 September 2023 | 20:29 WIB
header img
Michael Patrick Buonocore pemilik gula darah tertinggi di dunia viral di media sosial. Gula darah bocah laki-laki asal New Jersey ini hingga tembus 2.656. Foto/Guinness World Records

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ajaib. Michael Patrick Buonocore, bocah kelahiran 19 Mei 2001 memecahkan rekor pemilik gula darah tertinggi di dunia. Nama Michael langsung viral di media sosial. Gula darah bocah laki-laki asal Raritan, New Jersey, AS ini melonjak 21 kali lipat dari batas normal hingga tembus 2.656 mg/dl pada 23 Maret 2008.

Keajaiban ini terjadi saat Michael berlibur di Pennsylvania untuk merayakan paskah bersama keluarganya. Michael merasa sakit. Dia sakit seperti mengalami flu biasa sehingga tidak merasa khawatir, atau melakukan pengobatan. Setelah tiga hari berlalu, Michael merasa semakin buruk, bahkan kehilangan kemampuan untuk berjalan sendiri tanpa bantuan. Orang tuanya dengan tanggap lantas mengantarnya ke rumah sakit terdekat. Michael sempat pingsan. 

“Saya tidak bangun sampai saya berada di Robert Wood Johnson di New Jersey,” kata Michael dilansir dari Guinness World Records, Kamis (7/9/2023). “Saat itulah saya diberitahu bahwa saya diterbangkan ke sana dengan helikopter dan saya menderita penyakit yang disebut diabetes tipe 1,” sambungnya.

Michael lantas dirawat di rumah sakit selama dua minggu. Kejadian ini cukup mengejutkan keluarganya lantaran tidak tahu mengidap diabetes. Dari situ, laki-laki yang kini berusia 21 tahun itu mengetahui cara menjaga gula darah agar hal tidak terjadi lagi. “Sebagian besar adalah saya dan orang tua saya yang mencegah hal ini terjadi lagi,” jelas Michael.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut