get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pemalang Diduga Terlibat Suap Menyuap, Begini Kata Ketua KPK

Ini Pengakuan Ketua KPK soal Foto Bertemu Mantan Mentan SYL

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:52 WIB
header img
Foto Ketua KPK Firli Bahuri saat bertemu dengan mantan Mentan SYL di lapangan bulu tangkis terjadi pada Kamis, 2 Maret 2022. Foto:IST/MPI

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto dan video yang menampilkan pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian  Syahrul Yasin Limpo (SYL), di sebuah lapangan bulu tangkis. Firli mengonfirmasi bahwa pertemuan itu terjadi pada Kamis, 2 Maret 2022, di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta, pada malam hari dan dipadati oleh banyak orang. Firli mengungkapkan rasa herannya karena pertemuan ini terjadi tanpa adanya kesepakatan atau komunikasi sebelumnya. Ironisnya, pada pagi hari Kamis itu, Firli dan SYL baru saja mengikuti rapat virtual bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait mengenai hortikultura dan stok pangan. Demikian dikutip dari Sindonews.com, Senin (9/10/2023).

Sebagai seorang Ketua KPK, Firli Bahuri bahkan sampai mengecek ke Deputi Penindakan KPK untuk memastikan bahwa tidak ada perkara terkait Kementerian Pertanian pada saat itu. Hasilnya, pada Maret 2022, belum ada perkara yang sedang ditangani oleh KPK terkait Kementan.

Ketika ditanya mengenai isi pertemuan di GOR Tangki pada 2 Maret 2022, Firli mengungkapkan bahwa pembahasan berkaitan dengan masalah pangan, mengingat bahwa pagi harinya mereka telah mengikuti rapat kajian hortikultura dan buffer stock dari Deputi Pencegahan KPK. Meskipun demikian, Firli menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung singkat karena dirinya harus fokus pada pertandingan bulu tangkis berikutnya. Firli bahkan mengusulkan agar SYL pulang karena dirinya melanjutkan permainan bulu tangkis.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut