get app
inews
Aa Read Next : Ini Doa Presiden Jokowi untuk Jamaah Haji Indonesia di Makkah

Prabowo Resmi Umumkan Gibran Sebagai Cawapres, Rabu Mendaftar ke KPU

Minggu, 22 Oktober 2023 | 22:13 WIB
header img
Capres Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan mendampingi dirinya di Pilpres 2024, Minggu (22/10/2023). FOTO/MPI/ARI SANDITA

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto telah mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2024. Pilihan jatuh pada Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo dan juga merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami telah mencapai kesepakatan akhir, berdasarkan konsensus seluruh elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dari KIM untuk periode 2024-2029, dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres," ujar Prabowo di kediamannya seperti dilansir Sindonews.com, Minggu, (22/10/2023).

Menurut Prabowo, keputusan ini diambil setelah pertemuan malam ini, pada tanggal 22 Oktober 2023, oleh seluruh elite partai politik yang tergabung dalam KIM. Prabowo juga membacakan keputusan ini bersama para pemimpin partai politik yang tergabung dalam KIM. "Saya percaya ini adalah pengumuman yang telah dinantikan oleh banyak pihak, dan ini merupakan keputusan yang disepakati bersama secara bulat," tambahnya. Prabowo juga menegaskan bahwa ia dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut