get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pengundian Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

Yenny Wahid Bersama Gusdurian Resmi Dukung Ganjar-Mahfud

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 19:36 WIB
header img
Yenny Wahid bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Putri mantan Presiden Republik Indonesia ke-4, Abdurachman Wahid, Yenny Wahid, bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang. Dukungan ini melalui proses diskusi dan pertimbangan yang mendalam.

"Saya telah melakukan berbagai perjalanan dan mendengarkan aspirasi masyarakat, terutama dari para kader Gus Dur. Saya menyimpulkan bahwa kelanjutan program pembangunan adalah kunci yang sangat diinginkan oleh masyarakat," ungkap Yenny Wahid di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023). Ia menegaskan pentingnya melanjutkan dan memperbaiki apa yang telah dicapai dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), agar Indonesia dapat mencapai cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Dalam konteks 'keberlanjutan program,' dalam serangkaian diskusi, pilihan kami telah menyempit dari tiga nama menjadi dua, dan saat ini kami telah memilih satu di antara kedua calon tersebut," tambahnya. Yenny Wahid mengakui bahwa keputusan ini tidak diambil dengan mudah, namun keyakinannya mendorongnya untuk memilih pasangan Ganjar-Mahfud, yang semakin diperkuat ketika Mahfud MD diumumkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo.

Yenny Wahid juga menyoroti hubungan dekat Mahfud MD dengan Gus Dur dan kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Ia menjelaskan, "Kami melihat bahwa Pak Mahfud MD adalah sosok yang dipercayakan oleh Gus Dur untuk menjaga sistem hukum di Indonesia. Kesetiaan Mahfud MD dalam hal ini telah teruji, dan ia juga merupakan sosok yang memperjuangkan prinsip pluralisme sebagaimana yang menjadi semangat perjuangan Gus Dur selama ini."

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut