get app
inews
Aa Read Next : Debat Khusus Cawapres Tidak Ada, Begini Penjelasan KPU RI

Hasil Pengundian Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3

Selasa, 14 November 2023 | 23:04 WIB
header img
Tiga pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2024. Foto:okezone

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Terjawab sudah nomor urut capres-cawapres pada Pilpres 2024. Hasil pengundian Pilpres 2024, Selasa (14/11/2023), di kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat,  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat nomor urut 3.

KPU kemudian menetapkan ketiga pasangan sebagai Capres-Cawapres yang akan kontestasi dalam Pilpres 2024. Adapun penetapan paslon Capres-Cawapres setelah KPU verifikasi berkas ketiga pasangan. Penetapan tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1632/2023 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2024.

"Sesuai Pasal 235 ayat 1 telah dilakukan sidang pleno tertutup telah menyatakan bahwa pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusulkan NasDem, PKB, PKS telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusulkan PDIP, PPP, Perindo, hanura telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024," kata Komisioner KPU RI, Idham Khalik saat konferensi pers.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut