get app
inews
Aa Read Next : Jember Geger, Lihat Sapinya Disembelih, Kakek Soleh Meninggal Dunia

Innalillahi, Aji Santoso Meninggal Dunia Terseret Truk ke Dalam Sungai

Minggu, 26 November 2023 | 22:03 WIB
header img
Bangkai truk yang jatuh ke dalam sungai. Kernet truk bernama Aji Santoso ikut terseret jatuh dan meninggal dunia. Foto:Jaka Samudra

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Truk memuat bahan bangunan mengalami kecelakaan saat parkir di Desa Kedungcowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/11/2023). Truk tiba-tiba berjalan sendiri usai parkir di pinggir sungai untuk bongkar muat. Kernet yang berada di atas truk sempat berteriak meminta tolong saat mobil meluncur ke sungai Welang dengan kedalaman sekitar 7 meter. Kernet atas nama Aji Santoso akhirnya meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sungai. 

Sejumlah warga langsung menolong korban dan membawanya ke puskesmas terdekat. Namun korban tidak tertolong karena lukanya cukup parah. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan diduga akibat sopir kurang hati-hati saat memarkir truk. Akibatnya truk tergelincir dan terjun ke sungai. 

Ariani, saksi mata kecelakaan menuturkan, kejadian nahas bermula saat truk yang dikemudikan Sugianto berhenti di pinggir sungai untuk menurunkan baru bata. Dia bergantian dengan korban Aji Santoso menurunkan material bangunan itu. Saat itulah tiba-tiba truk berjalan sendiri dan terjun ke dalam sungai. Aji Santoso yang saat itu berada di atas truk seketika ikut terjatuh.  Warga sempat kesulitan menolong korban. Sebab, aliran air sungai sangat deras. "Tadi kernetnya ada di atas. Ikut jatuh," katanya. 

Insiden kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Pasuruan. Bangkai truk masih berada di sungai dan belum dievekuasi dan diikat dengan tampar ke pagar jembatan agar tidak terseret derasnya air sungai.  Belum diketahui penyebab kecelakaan ini. Dugaan sementara, sopir tidak menarik tem tangan saat parkir, sehingga truk lepas kendali.  
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut