get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

Wawali Pasuruan Adi Wibowo Kunjungi Gudang Logistik KPU, Ada Apa?

Kamis, 25 Januari 2024 | 10:07 WIB
header img
Wakil Wali Kota Pasuruan (tengah) mengunjungi gudang KPU, untuk mengecek kesiapan logistik. Foto:Ninon Raka

PASURUAN, InewsPasuruan.id -  Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengunjungi gudang logistik KPU Kota Pasuruan. Adi Wibowo ingin memastikan kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

"Kunjungan ini untuk memastikan pelaksanaan pemilu nanti di Kota Pasuruan akan berjalan lancar, ini adalah bentuk sinergitas pemerintah kota dengan penyelenggara pemilu di tingkat daerah," terang Adi Wibowo. Rabu (24/1/2024)

Kunjungan yang dilakukan oleh Wawali Pasuruan ke gudang logistik KPU di salah satu gedung Bulog, untuk memastikan bahwa kebutuhan logistik untuk pelaksanaan pemilu sudah siap semuanya.

Saat kunjungan, Wawali Adi Wibowo menyaksikan setting kebutuhan untuk TPS, yakni dengan melakukan penataan peralatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pencoblosan di TPS. Tumpukan kotak surat suara di dalam gudang logistik sudah selesai dirakit. Petugas KPU sedang menyelesaikan pembagian sampul, plano, ATK, serta surat suara. Semua kebutuhan kelengkapan pencoblosan akan dimasukkan ke dalam kotak surat suara yang nantinya akan dibagikan ke TPS.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari, mengatakan, KPU sudah siap menggelar pelaksanaan pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang. Untuk kebutuhan logistik pemilu yang  disortir dan rusak, sudah dilaporkan ke KPU Provinsi Jawa Timur. "Kalau kerusakan seperti surat suara sudah kita laporkan dan sudah diganti oleh KPU Provinsi," kata Royce.

KPU Kota Pasuruan menargetkan pada tanggal 7 Februari 2024, semua kebutuhan untuk ke masing-masing TPS sudah selesai dan siap dibagikan. "Semoga target kita tanggal 7 Februari sudah selesai semuanya, tinggal menunggu jadwal pendistribusian ke masing-masing PPS," lanjut Royce. KPU berharap sinergitas dengan instansi terkait tetap terjaga agar Pemilu 2024 di Kota Pasuruan berjalan sukses, lancar, dan aman.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut