get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 di Pasuruan Kondusif, Kapolres Pasuruan AKBP Makung Apresiasi KPPS hingga Linmas

Karang Taruna Bagi-bagi Coklat Kepada Pemilih Usai Coblos Surat Suara

Rabu, 14 Februari 2024 | 22:04 WIB
header img
Ketua Karang Taruna Kecamatan Winongan Redi Materdam memberi coklat kepada warga yang telah melakukan hak pilih di TPS. Foto:IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id -- Hari Valentine di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, tidak hanya dirayakan dengan romantis, tapi juga dengan semangat demokrasi. Anggota Karang Taruna membagikan coklat kepada warga yang telah menunaikan kewajiban memilih dalam Pemilihan Umum, Rabu (14/2/2024).

Dengan membawa bingkisan coklat, anggota Karang Taruna berkumpul sejak pagi di pintu keluar tempat pemungutan suara. Mereka dengan antusias membagi-bagikan coklat kepada warga yang telah mencoblos.

Redi Materdam, Ketua Karang Taruna Kecamatan Winongan, mengatakan bahwa aksi bagi-bagi coklat ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya dan sekaligus mendorong warga agar tidak golput. "Karena hari ini bertepatan dengan hari valentine, jadi kami karang taruna berinisiatif membagikan coklat kepada warga yang sudah mencoblos" kata Redi Materdam.

Aksi pembagian coklat ini dilakukan sepenuhnya berkat swadaya dan inisiatif dari anggota Karang Taruna. Pembagian coklat dilakukan di sejumlah TPS  yang ada di Kecamatan Winongan. "Ini murni hasil swadaya, pengurus karang taruna Kecamatan Winongan, total coklat yang bagi setiap TPS 60 coklat batang lebih. Itu dibagikan di 15 TPS," lanjut Redi.

Setiap warga yang menerima coklat dari anggota Karang Taruna terlihat senang, beberapa dari mereka tersenyum lebar sambil memperlihatkan coklat yang baru saja mereka terima. Salah seorang warga, Dina Natali, mengaku terkejut dan senang atas pembagian coklat tersebut. "Saya awalnya tidak tahu bahwa setelah mencoblos akan mendapatkan coklat, saya pun mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna atas pembagian coklat ini," ungkap Dina.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut