get app
inews
Aa Read Next : Viral, Polisi Tilang Motor Enggak Pakai Spion, Netizen: Motor yang Nilang Juga Enggak Pakai

Tragis! Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Meninggal Selama 4 Hari

Jum'at, 29 Maret 2024 | 21:53 WIB
header img
Ilustrasi penemuan mayat. Foto:Dok iNews Network

BANYUWANGI, iNewsPasuruan.id -- Sebuah kejadian memilukan terjadi di Kelurahan Singotrunan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, di mana seorang ibu ditemukan meninggal dalam kondisi membusuk di rumahnya. Yang membuat situasi semakin menyayat hati adalah bahwa di sebelah jasad sang ibu, terbaring anaknya, Daniel Agus (23) yang menyandang disabilitas.

Siti Komariah (64) ditemukan dalam keadaan meninggal oleh seorang warga yang datang untuk mengunjungi rumahnya. Ketika warga tersebut mencium bau busuk dari dalam rumah dan melaporkannya kepada Ketua RT setempat, kebenaran tragis ini terungkap.

Warga kemudian bersama-sama membuka pintu rumah yang tertutup rapat, hanya untuk menemukan pemandangan yang menghancurkan hati: Daniel terbaring di samping jasad ibunya yang telah membusuk selama 4 hari. Tindakan cepat dilakukan dengan menghubungi polisi dan petugas medis untuk mengevakuasi korban.

Seperti dilansir iNews Jatim, Jumat (29/3/2024), Ketua RT Ainur Rifiq mengatakan, jenazah Siti telah dimakamkan setelah diserahkan kepada pihak keluarga. Sedangkan Daniel, yang kini diasuh oleh ayahnya, harus berhadapan dengan kehilangan tragis ini.

Peristiwa ini semakin menyayat hati karena Daniel harus menanggung sendirian kesedihan yang begitu besar, dengan keterbatasan yang dimilikinya. Meskipun orang tuanya telah berpisah belasan tahun yang lalu, tetapi kisah ini menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya peran solidaritas dan dukungan sosial terutama bagi mereka yang berada dalam situasi yang paling rentan.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut