get app
inews
Aa Read Next : CBF Depak Antony dari Timnas Brasil, Diduga Meninju Payudara Mantan Kekasih

Erik Ten Hag Disarankan Untuk Perbaiki Lini Pertahanan

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:53 WIB
header img
Erik Ten Hag disarankan agar datangkan pemain baru untuk benahi lini pertahanan

MANCHESTER,iNews.id – Kedatangan Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Manchester United memberi harapan besar terhadap banyak pihak, pasalnya permainan tim setan merah (Julukan Manchester United) tak kunjung memberi performa yang maksimal. 

Harapan ini tentu juga datang dari sang legenda klub Rio Ferdinand, ia berharap agar United nantinya mampu memberi performa maksimal. Sang legenda juga menyarankan agar Erik Ten Hag bisa memperbaiki lini pertahanan dengan mendatangkan pemain baru.

Lini pertahanan menjadi sorotan utama dalam penampilan buruk mereka di musim 2021-2022. Sang kapten, Harry Maguire, merupakan salah satu sosok yang dianggap sebagai biang kerok lemahnya perahanan mereka karena kerap kali melakukan blunder.

Akan tetapi, secara keseluruhan, para pemain belakang kubu Manchester Merah memang tampil jauh dari kata memuaskan. Buktinya, mereka kebobolan 57 gol musim ini di Liga Inggris, yang merupakan salah satu catatan paling buruk dalam sejarah klub.

Karena itu, Man United kemungkinan besar bakal mendatangkan pemain belakang anyar pada bursa transfer musim panas 2022, di bawah asuhan sang pelatih anyar, Erik Ten Hag. Ferdinand pun menyarankan mantan klubnya itu untuk membeli bek sayap Norwich City, Max Aarons.

Menurut Ferdinand, Aarons memiliki kemampuan yang sama dengan Chris Smalling, yang didatangkan pada 2010 dari Fulham. Sebab, mantan bek Timnas Inggris itu yakin Aarons bakal memberikan dampak instan begitu datang ke Old Trafford, seperti yang diberikan pemain yang kini membela AS Roma tersebut.

“Seseorang seperti Max Aarons, Anda bisa menempatkannya seperti pemain baru tipe Chris Smalling di mana mereka masuk dan mereka memiliki pengaruh,” kata Ferdinand, dilansir dari Football365, Selasa (24/5/2022).

“Mereka mungkin tidak langsung menjadi starter, tetapi mereka pergi dan mereka tinggal di sana selama 10 tahun dan memiliki karir yang sangat bagus dan mereka berdampak pada klub di level yang berbeda,” imbuhnya.

Ya, Smalling memang menjadi salah satu andalan lini belakang Man United di masa-masa akhir kejayaan Sir Alex Ferguson. Dia langsung mempersembahkan trofi Liga Inggris 2010-2011 pada musim pertamanya.

Setelah itu, Smalling turut menyumbang gelar terakhir liga domestik mereka pada musim 2012-2013 serta beberapa trofi lainnya, seperti Piala FA 2015-2016, Piala Liga Inggris 2016-2017, dan Liga Eropa 2016-2017.

Sementara Aarons, meski baru saja terdegradasi, dia merupakan pemain andalan The Cannaries dalam empat tahun terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu pun membuat 34 penampilan di Liga Inggris musim ini dan telah tampil dalam 165 laga sepanjang kariernya di Carrow Road.

Meski bukan nama tenar, Aarons yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek kiri, mungkin bisa menjadi jawaban untuk memperkukuh lini belakang Setan Merah. Contohnya, ketika Liverpool merekrut Andrew Robertson dari Hull City yang waktu itu juga baru terdegradasi.

Namun buktinya, Robertson justru menjadi pemain kunci di sisi kiri pertahanan pasukan Merseyside Merah. Dia sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions 2018-2019 serta trofi Liga Inggris 2019-2020 dan berpeluang besar untuk menjadi juara kompetisi terelite antar klub-klub Eropa tersebut musim ini usai memastikan diri tampil di final melawan Real Madrid.

iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut