get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Tujuh Kali Kalah, Jurgen Klopp Terancam Pemecatan

Penampilan Luar Biasa Thibaut Courtois Bawa Real Madrid Juara UCL

Minggu, 29 Mei 2022 | 16:12 WIB
header img
Thibaut Courtois tampil luar biasa hingga dinobatkan menjadi man of the match

PARIS,iNews.id - Real Madrid menghadapi Liverpool sebagai perwakilan dari Liga Inggris pada ajang Uefa Champions League. Pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh jutaan penikmat sepak bola akhirnya berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Los Blancos. Kemenangan ini tak lepas dari kontribusi Thibaut Courtois yang tampil luar biasa demi menjaga gawangnya.

Penjaga gawang Thibaut Courtois meraih predikat man of the match setelah penampilannya yang luar biasa saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 pada final Liga Champions. Juara LaLiga mengklaim kemenangan Liga Champions ke-14 dan memperpanjang rekor mereka lewat hasil tersebut.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions berkat gol Vinicius Junior namun sejumlah aksi penyelamatan penjaga gawang Thibaut Courtois membuat perbedaan di Stade de France. "Saya perlu memenangkan final untuk karir saya, untuk membuat nama saya, dihormati" kata Courtois yang melakukan sembilan penyelamatan fantastis sepanjang pertandingan.

Thibaut Courtois, penjaga gawang Chelsea 2011-18, mengatakan penyelamatan pertamanya yang menggagalkan upaya Mo Salah memberinya kepercayaan diri yang dia butuhkan untuk sisa pertandingan. "Luar biasa, bertahun-tahun, begitu banyak pekerjaan. Datang ke klub impian saya. Saya melihat banyak yang mengkritik. Hari ini kami telah menunjukkan siapa Raja Eropa," katanya.

iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut