get app
inews
Aa Read Next : Menang 9-0 atas Bournemouth, Liverpool Raih Kemenangan Perdana dengan Fantastis

Liverpool Tujuh Kali Kalah, Jurgen Klopp Terancam Pemecatan

Minggu, 05 Februari 2023 | 07:45 WIB
header img
Jurgen Klopp gagal membawa Liverpool menang kontra Wolves di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL baru saja menuai hasil buruk pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut dihajar 0-3 di Kandang Wolverhampton Wanderers (Wolves), Sabtu (4/2/2023) malam.

Pasca pertandingan itu, tagar #KloppOut menjadi trending topic di Twitter. Kampanye pemecatan itu sudah muncul ketika Liverpool tertinggal 0-2 di babak pertama.

 Wolves vs Liverpool

Fans Liverpool wajar kecewa dengan Jurgen Klopp. Pasalnya, kekalahan dari Wolves merupakan yang ketujuh sepanjang kiprah Liverpool di Liga Inggris 2022-2023.

Sekadar diketahui, akibat kekalahan ini, The Reds -julukan Liverpool- terdampar di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. The Reds mengoleksi 29 poin hasil kerja keras dari delapan kali menang, lima imbang, dan tujuh kekalahan.

Liverpool untuk sementara terpaut 11 angka dari Newcastle United, yang berada di posisi keempat klasemen. The Reds bahkan tertingggal lima angka dari Brighton & Hove Albion, yang ada di peringkat keenam atau batas zona Liga Eropa musim depan.

Jika kondisi ini berlanjut, Liverpool jelas terancam absen di kompetisi Eropa musim depan. Di sisi lain, kekalahan ini juga menambah deretan catatan buruk Jurgen Klopp di Liverpool musim ini.

Selain tujuh kekalahan, tim asuhan Jurgen Klopp sudah kandas di dua kompetisi lokal yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris 2022-2023.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut