get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Kalah 0-1, Man City Juara Liga Primer 2022/2023

Manchester City Melibas Leeds United Untuk Kembali ke Puncak Klasemen

Minggu, 01 Mei 2022 | 03:08 WIB
header img
Manchester City melibas Leeds United dengan skor 4-0

LEEDS, iNews.id - Perebutan gelar juara liga Inggris jadi semakin seru, pasalnya Manchester City kembali berhasil merebut puncak klasemen dari Liverpool. Manchester City berhasil melibas Leeds United dengan skor meyakinkan 4-0.

Dengan hasil ini membuat Manchester City mengungguli Liverpool dengan selisih satu poin. Keduanya masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris, hal ini menjadikan Liga Inggris semakin seru untuk ditonton.

Di awal-awal babak pertama Manchester City lamgsung dikejutkan oleh serangan berbahaya tuan rumah. Adalah Raphinha yang berhasil mencuri bola dari Gundogan, namun bola yang ditendangnya masih bisa diblok.

Selanjutnya Man City tetap tenang. Sampai mereka pun justru membuka keunggulan di menit ke-13 melalui tandukan Rodri hasil umpan Phil Foden. Skor 1-0 untuk Man City.

Ketinggalan satu gol, Leeds mencoba menyamakan kedudukan. Meski berkali-kali menyerang, mereka tetap saja harus tertahan di sepertiga lini penyerangan akhir.

Peluang berbahaya justru lagi-lagi diciptakan Man City melalui Cancelo yang diumpan Gabriel Jesus. Beruntung kali ini kiper Leeds Illan Meslier bisa menangkapnya.

Memasuki babak kedua, serangan masih terus dikuasai tim tamu. Hingga akhirnya mereka mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-54 melalui gol Nathan Ake. Skor menjadi 2-0.

Hampir saja The Citizen mencetak gol ketiga kalau saja tendangan Ilkay Gundogan tidak menyamping dari gawang. Man City sejauh ini masih menguasai bola hingga mencapai 60 persen.

Manchester City menambah gol berkat Gabriel Jesus pada menit ke-78. Umpan dari Phil Foden dimanfaatkannya dengan tendangan first time. Skor menjadi 3-0.

Menjelang akhir babak, satu gol lagi diciptakan Fernandinho di masa injury time. Gol itu menutup kemenangan sempurna 4-0 bagi Man City hari ini. Mereka juga masih berada di jalur juara.
iNewsPasuruan

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut