get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Karim Benzema Raih Ballon dOr 2021/2022, Singgung Zidane dan Ronaldo

Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:57 WIB
header img
Komentar Karim Benzema usai raih Ballon dOr jadi sorotan. Bintang Real Madrid itu bawa-bawa nama Zinedine Zidane dan Ronaldo Luis Nazario. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNewsPasuruan.id - Siapa pemain terbaik Eropa musim 2021/2022? Jawabannya baru saja diumumkan. Karim Benzema meraih Ballon dOr 2022 pada acara malam penobatan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Bintang Real Madrid itu mengumpulkan poin tertinggi sehingga mengungguli Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City). Karim Benzema pun dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 setelah tampil impresif bersama Real Madrid selama musim 2021/2022. Dia membawa Los Blancos juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Adapun, Benzema menjadi pemain Prancis kelima dalam sejarah yang memenangkan trofi bergengsi. Sebelumnya, penghargaan Ballon d'Or didapatkan sesama pemain asal Prancis oleh Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane. Kini, Benzema menjadi sosok baru yang mewarnai sejarah Ballon d'Or. Selepas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2022, Benzema merasa bangga akan kehadiran dan dukungan fansnya selama ini. Pada sambutannya, pria berusia 34 tahun itu mengingat cita-cita masa kecilnya.  

“Melihat ini (publik bersorak untuknya) di depan saya adalah sumber kebanggaan. Saya mengingat kembali ketika saya masih kecil, semua pekerjaan yang tidak pernah saya lepaskan (jadi pemain sepakbola)," papar Benzema, dilansir dari France Football, dikutip Selasa (18/10/2022).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut